INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Diduga Terkena Virus Corona, Pihak Kemenkes: Belum Ada Konfirmasi Positif

Redaksi Inspira TV

27 January, 2020 07:40 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Diduga Terkena Virus Corona, Pihak Kemenkes: Belum Ada Konfirmasi Positif

Foto : Udin Pepeh/ Petugas sedang Memindai suhu tubuh penumpang pesawat yang turun di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka dalam mencegah masuknya Virus Corona ke Indonesia.

BANDUNG,- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung saat ini sedang mengisolasi seorang pria WNA asal Tiongkok, yang diduga terkena Virus Corona baru 2019-nCoV.

Namun hingga kini belum ada laporan dari pihak RSHS ke Kementerian Kesehatan.


“Pihak RSHS belum memberikan laporan,” ujar Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Sesditjen P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), Achmad Yurianto, Senin (27/1/2020).


Menurutnya hingga kini belum ada hasil Lab jika pria tersebut positif terkena virus mematikan tersebut.


"Belum ada terkonfirmasi positif. Hasil laboratorium belum ada,"kata dia.


Pihak RSHS Bandung mengisolasi warga negara China yang dirujuk dari RS Cahya Kawaluyaan, Kabupaten Bandung, pada hari Minggu (26/1)siang kemarin. Pasien kini berada di ruang isolasi.


Kasubbag Humas RSHS Bandung Renny Meisuburryani mengatakan jika hari ini akan mengadakan jumpa pers terkait pasien yang diduga terkena Virus Corona.


“Untuk informasi selengkapnya, mohon bersabar dan menunggu, agar tidak berkembang menjadi informasi yang salah, bu dirut akan memberikan keterangan,” tutur Renny. (MSN)

You can share this post !