INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Lambaian Hidangan Nasi Goreng Nanas Penggugah Selera

Hendra Mulya

28 January, 2020 14:41 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Lambaian Hidangan Nasi Goreng Nanas Penggugah Selera

Foto : Hendra Mulya

MEDAN,- Kota Medan salah satu kota yang terkenal dengan kulinernya. Banyak inovasi kuliner yang terlahir di kota ini. Nah untuk yang sekarang, ada sajian Nasi Goreng Nanas yang ditawarkan oleh Warung Bakso Ummu Akbar.


Warung bakso yang satu ini sebelumnya memang selalu menciptakan inovasi kuliner, untuk disajikan kepada para pelanggannya. Warung Bakso Ummu Akbar terletak di Jalan Simpang Panglima Denai, Pasar Tiga, Kota Medan. Nasi goring yang dibuatnya memang unik, karena buah nanas dibentuk dan diukir seperti mangkok lalu digunakan sebagai alas pengganti piring.


Tentu saja rasa buah nanas yang asam dan manis, berpadu menjadi satu dengan nasi goring yang bisa menambah selera saat menyantap nasi gorengnya.


“Kebetulan Nasi Goreng Nanas kita buat inovasi terbaru, biar para pelanggan yang datang ke sini tidak bosan dengan menu, jadi menu makanannya pun bervariasi,” tutur Koki Bakso Ummu Akbar Dodi, saat ditemui di kedainya, Selasa (28/1/2020).


Karena menu yang unik dan membuat penasaran, banyak konsumen yang memesan menu nasi goreng nanas terlebih dahulu. Untuk satu porsi nasi goreng ini dijual dengan harga Rp35.000,- sudah cukup membuat lidah konsumen bergoyang.


Dodi mengatakan, awal ide membuat nasi goreng nanas tersebut karena banyaknya permintaan dari pelanggan setianya. Lantas pihak pengelola mencoba memutar otak untuk membuat sebuah terobosan makanan, dengan memadukan berbagai macam bumbu untuk membuat sajian nasi goreng terasa lebih nikmat.  


Isi dari nasi goreng tersebut kata Dodi menggunakan berbagai macam toping, seperti udang, ayam, kismis dan telur.


“Racikan itu ada nanasnya juga, ada kacang tanah, udang, sayuran, dan juga kismis, Kismis untuk memecah bau amis dari telur. Jadi sehari itu bisa menjual 50 porsi nasi goreng nanas,” kata dia.


Penasaran dengan rasanya? Bagi Anda warga yang tinggal di Kota Medan silahkan datang ke lokasi tersebut dengan membawa keluarga, untuk merasakan nikmatnya nasi goreng nanas. (MSN)

You can share this post !

BACA JUGA

ARTIKEL PILIHAN