INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

WHO Minta Masyarakat Indonesia Waspada Ancaman Penyebaran Virus Corona

Redaksi Inspira TV

29 January, 2020 10:15 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - WHO Minta Masyarakat Indonesia Waspada Ancaman Penyebaran Virus Corona

Foto : Udin Pepeh

JAKARTA,- Ancaman virus Corona yang bermula dari Kota Wuhan, China, membuat beberapa negara di dunia waspada, termasuk Indonesia. Hingga kini sedikitnya sudah ada 4.000 orang yang terinfeksi virus tersebut di China.


Peringatan waspada tak hanya datang dari pemerintah Indonesia, namun Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Indonesia, Navaratnasamy Paranietharan juga menghimbau masyarakat Indonesia untuk waspada terhadap penyebaran virus Corona.


Paranietharan mengatakan, Kementerian Kesehatan Indonesia sudah mengambil langkah yang tepat untuk membuat langkah-langkah segara harus diambil demi mencegah penyebaran Corona.


"Saya pikir semua orang harus waspada dan saya pikir Kementerian Kesehatan sudah membuat panduan yang baik bagaimana mengurangi resiko terjangkit virus Corona, seperti mencuci tangan dan menjauhi orang-orang yang sakit dan memastikan langkah yang tepat telah diambil dan siapaun yang memiliki gejala penularan mereka harus melakukan pemeriksaan medis dan lain sebagainya," tuturnya, Rabu (29/1/2020).


Dia lalu mengimbau kepada warga Indonesia untuk melihat dan mengikuti panduan yang sudah dibuat Kementerian Kesehatan guna mencegah penyebaran virus tersebut.


"Jadi, itu langkah yang baik. Sekarang akan menjadi bodoh bagi kita untuk mengatakan tidak ada yang khawatir tentang hal ini dan terus lanjutkan kehidupan sehari-hari dan tidak usah mengkhawatirkan hal ini. Tentu tidak. Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan membuat paduan tersebut untuk mengurangi kemungkinan terjangkit virus," sambungnya.(MSN)

 

You can share this post !