INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Terjebak di Wuhan, Rintihan Mahasiswi Bekasi Ingin Pulang

Fajar Setiawan

31 January, 2020 13:09 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Terjebak di Wuhan, Rintihan Mahasiswi Bekasi Ingin Pulang

Foto : Google.com

BEKASI,- 12 mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terjebak di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Mereka terpaksa menunda kepulangannya ke Indonesia, akiabt terputusnya akses transportasi pasca mewabahnya virus Corona.


Husnia (22) salah satunya, mahasiswi asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu dijadwalkan pulang kembali ke Tanah Air pada awal bulan Februari. Dirinya masih berada di kota Wuhan karena tidak bisa keluar pasca kota tersebut diisolasi. Husnia telah merampungkan studi akhir semester di kota tersebut.


"Sebenarnya saya sudah pesan tiket pesawat tanggal 2 Februari bareng sama empat teman lainnya. Untuk sampai di Surabaya tanggal 3 Februari. Apalagi visa saya pertengahan Februari besok habis," kata Husnia kepada melalui video call, Jumat (31/1/2020).


Husnia dan kesebelas rekannya sejak 6 bulan terakhir menempuh pendidikan di Central China Normal University (CCNU), Wuhan, melalui jalur beasiswa. Dirinya merupakan seorang mahasiswi dari Fakultas Sastra dan Bahasa.


Kendati kondisi Kota Wuhan disebutkan mulai sedikit membaik, namun Pemerintah Cina masih enggan untuk membuka akses trasnportasi. Dirinya menelan kekecewaan karena belum tahu kapan bisa pulang ke tanah air.


"Belum tahu, padahal selesai kuliah di Wuhan, saya juga harus mengajar di Unesa," keluhnya


Husnia pun menyampaikan kondisi ekonomi yang mulai tidak stabil karena serangan virus Corona. Menurutnya harga dan sayuran di Kota Wuhan kini sudah naik tiga kali lipat dari harga normal. Para mahasiswa pun dituntut untuk pintar dalam mengelola keuangan.


Lantas bagaimana dengan harapan keluarga atas nasib mereka di Kota Wuhan ? Anda bisa saksikan berita selengkapnya di program Berita Inspira TV malam ini, pukul 19.30 WIB hanya di Inspira TV melalui streaming Inspira TV. (MSN)

You can share this post !