INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Maju Pilkada, Mantan Pemain Persib Atep Rizal Datangi KPU

Agustian Putera

31 January, 2020 13:41 WIB | INSPIRA SPORT

Inspira TV - Maju Pilkada, Mantan Pemain Persib Atep Rizal Datangi KPU

Foto : Istimewa

KAB. BANDUNG,- Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, dari jalur independen atau perseorangan, Mulyana dan Atep Rizal mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, untuk menanyakan mekanisme dan persyaratan untuk maju ikut kompetesi dalam memperebutkan kursi pemimpin di Kabupaten Bandung.


Seperti yang diketahui Atep Rizal merupakan salah seorang legenda pemain sepakbola dari Persib Bandung. KPU akan membuka pendaftaran bagi calon Bupati dan Wakil Bupati pada bulan Juni 2020 mendatang.


Menurut Mulyana, Atep dipilih karena dirinya telah mengetahui karakteristik mantan pemain Persib Bandung bernomor punggung 7 tersebut. Jika terpilih nanti, Mulyana berjanji akan memajukan Persikab.


“Kehadiran saya dalam rangka konsultasi pencalonan jalur independen, saya berpasangan dengan Kang Atep. Saya mantan Wakil Manajer Persib dan Atep Legenda Persib. Saya memilih Atep karena dia kayak adik saya dan mitra saya jadi udah tau karakternya. Dia (Atep) juga jiwa kepemimpinannya sudah punya jadi kapten di lapangan, kita banyak rencana dan program, salah satunya memajukan Persikab,” tutur Mulyana, saat ditemui wartawan di KPU Kabupaten Bandung, Jumat (31/1/2020).


Sementara itu Atep mengungkapkan, jika dirinya sempat berpikir ketika ditawari oleh Mulyana untuk menjadi duet dalam kompetesi Pilkada Kabupaten Bandung tahun ini.

“Saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri (Wakil Bupati) Kabupaten Bandung, artinya untuk yang lebih baik, paling penting di sepakbolanya. Yang pasti sempat mikir dan berdiskusi dengan keluarga terutama isteri, ternyata semua mendukung dan akhirnya saya ambil kesempatan itu,” tambah Atep.


Atep sendiri mengaku cukup berat dalam mengambil keputusan apakah dirinya menerima pinangan Mulyana atau tidak. Atep mengaku ada keinginan dalam dirinya untuk memajukan Kabupaten Bandung.


“Saya pernah ikut sosialisasi dengan Pak Mulyana saat beliau di DPRD. Beliau dekat dengan masyarakat dan mendengarkan langsung permasalahan apa saja yg terjadi di masyarakat. Cukup berat sebenarnya karena saya atlet, pertimbangannya tentu karena saya orang Jawa Barat dan terpanggil untuk memajukan Kabupaten Bandung,”pungkasnya. (MSN)

You can share this post !