INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Hembusan Nafas Terakhir Sang Maestro Tari Jaipong

Boby Roska

06 January, 2020 23:14 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Hembusan Nafas Terakhir Sang Maestro Tari Jaipong

BANDUNG, - Maestro Jaipongan Indonesia, Gugum Gumbira meninggal dunia. Gugum meninggal karena sakit di usianya yang ke 74 tahun. Gugum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Santosa Bandung, pada hari Sabtu (4/1) sekira pukul 01.55 WIB.


Gugum dimakamkan di pemakaman keluarga yang berlokasi di Desa Cipadaulun, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ratusan pelayat hadir saat almarhum disemayamkan di rumah duka. Keluarga, sahabat, serta para rekanan tak henti-hentinya mendoakan almarhum.


“Di hari kedua (almarhum)ngedrop, keluhannya penyakit jantung dan stroke. Kalau jantung sudah lama ada sekitar 9 tahun,” tutur Ine, anak ketiga dari Gugum Gumelar saat ditemui di rumah duka, (Senin (6/1/2020).


Gugum sendiri pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Budaya dan Parawisata (Kadisbudpar) Kota Bandung. Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari jajaran Pemerintah Kota Bandung


“ Saya atas nama Pemerintah Kota Bandung, dan juga secara pribadi menyampaikan rasa berduka yang sangat dalam. Saya Pribadi melihat beliau sebagai panutan, sebagai senior saya, ide dan karya beliau sangat inspirasi, beliau pernaha menjabat Kadisbudapar Kota Bandung periode 1996 ” kata Keny Dewi Kaniasari saat berkuinjung ke rumah duka.


Almarhum meninggalkan empat orang anak dan 10 cucu. Bandung mengakui jika sosok Gugum adalah seniman yang memberikan seluruh ilmunya untuk dunia Seni Tari Jaipong yang banyak memberikan inspirasi kepada masyarakat.


EDT : MSN 

You can share this post !