INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Korupsi Jiwasraya, Jaksa Agung Tegaskan Dalam Waktu Dekat Ada Tersangka Baru

Boby Roska

06 February, 2020 11:52 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Korupsi Jiwasraya, Jaksa Agung Tegaskan Dalam Waktu Dekat Ada Tersangka Baru

Foto : Boby Roska

BANDUNG,- Kasus korupsi di tubuh Jiwasraya masih terus didalami, dan dalam waktu dekat aka nada tersangka baru dalam kasus tersebut.


Hal ini diungkapkan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin. Dirinya mengungkapkan sejauh ini, sudah ada lima orang yang ditetapkan Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka.


“Sudah ada lima tersangka dan akan bertambah lihat saja dalam waktu dekat ini," katanya Burhanudin Kamis (6/2/2020).


Saat ini, pihak Kejagung masih melakukan penyidikan atas kasus korupsi yang menyebabkan kerugian Negara hingga mencapai triliunan rupiah. Penyidikan yang dilakukan, meliputi pemeriksaan tersangka dan saksi-saksi yang diperlukan keterangannya.


"Baru pemeriksaan saksi-saksi saja," tuturnya.


Dalam kasus dugaan korupsi Jiwasraya, Kejagung telah menetapkan lima orang tersangka. Mereka adalah Direktur Jiwasraya Hendrisman, Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo, Direktur Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Kepala Divis Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan, serta Presiden Komisaris PT Trada Alam Mineral Heru Hidayat.


Kejagung menyatakan investasi yang dilakukan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dari dana kelolaan yang dihimpun melalui produk asuransi JS Saving Plan, membuat kerugian negara mencapai Rp13,7 triliun hingga bulan Agustus 2019 tahun lalu.


Kelima tersangka itu disangkakan dengan Pasal 2 Ayat (1) dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (MSN)

You can share this post !