INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ratusan Karyawan PT Mega Dirga Indah Tuntut Bayar Gaji dan THR 2019

Boby Roska

11 February, 2020 11:40 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Ratusan Karyawan PT Mega Dirga Indah Tuntut Bayar Gaji dan THR 2019

Foto : Istimewa

BANDUNG,- Ratusan karyawan PT Mega Dirga Indah turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Bank Fama, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung Jawa Barat. Dalam aksinya, ratusan massa tersebut menuntut pembayaran upah dan THR yang belum dibayarkan hingga saat ini.


Koordinator aksi Widia, menuturkan, massa menuntut agar PT Mega Dirga Indah harus segera mungkin membayarkan hak karyawan yang sejak beberapa bulan terakhir belum dibayarkan. Tak hanya itu, mereka juga meminta agar Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2019 segera dibayarkan.


“Kami menuntut Junus Jen Suherman segera melunasi pembayaran gaji, dan memberikan alasan yang pasti perihal PHK yang telah dilakukannya,” kata Widia, Selasa (11/2/2020).


Pihak Bank Fama malah berdalih, jika massa unjuk rasa sudah salah sasaran dalam menyampaikan tuntutannya. Pihak Bank Fama mengaku tidak ada permasalahan apapun dengan para demonstran.


“Massa sudah salah sasaran, massa tersebut bekerja di PT Mega Dirga Indah, tetapi berunjuk rasa di Bank Fama dengan dalih pimpinan kami merupakan salah satu pemegang saham di PT Mega Dirga Indah, dan juga Bank Fama,” kata Itjang Wibisono, Direktur Bank Fama.


Itjang juga sudah bertanya kepada salah seorang pendemo. Namun pendemo tidak menjelaskan dengan pasti berapa bulan gaji yang belum dibayarkan.


Begitu pula dengan pengakuan ada beberapa karyawan yang di PHK secara paksa.


“Akibat aksi ini, aktivitas Bank Fama menjadi terganggu dan kami merasa nama baik kami tercemar lantaran aksi massa dilakukan tepat di depan kantor Bank Fama,” tutupnya. (MSN)

You can share this post !