INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tinjau Stadion Manahan Solo, Iwan Bule Sebut Sesuai Standar FIFA

Irfan Wahyudi

11 February, 2020 11:54 WIB | INSPIRA SPORT

Inspira TV - Tinjau Stadion Manahan Solo, Iwan Bule Sebut Sesuai Standar FIFA

Foto : Google.com

SOLO,- Jelang perhelatan Piala Dunia U20 di Indonesia, PSSI kembali meninjau stadion yang rencananya akan digunakan pada ajang perhelatan sepakbola bergengsi dunia tersebut.


Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule kembali meninjau Stadion Manahan Solo. Stadion ini menjadi salah satu venue utama pada Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Menurutnya stadion ini hampir setara dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.


"Stadion utama yang hampir selevel dengan GBK Jakarta, hanya Stadion Manahan Solo ini, dari beberapa stadion yang dilihat, tetapi saya belum tahu Stadion Bung Tomo Surabaya, nanti baru akan ditinjau," tutur Iwan Bule, di lokasi, Selasa (11/2/2020)


Dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, yang telah mempersiapkan venue Stadion Manahan Solo dengan sangat baik. Sehingga stadion tersebut memenuhi standar internasional.


"Saya melihat Stadion Manahan Solo, antara lain kursi sudah single seat, ruang ganti pemain ada empat, kamar mandi tersedia baik, ruang wasit dan official, tempat pemanasan semua ada. Semua sudah sesuai standar FIFA, dan hal lain yang menjadi catatan stadion pendukung," lanjut mantan Kapolda Jawa Barat, tersebut.


Menurutnya, lima lapangan pendukung untuk latihan peserta Piala Dunia U-20 memang harus banyak perbaikan. Salah satunya yang patut dibenahi adalah rumput lapangan yang harus masuk dalam standar FIFA. Termasuk sarana penunjang di luar stadion seperti tempat parkir dan material lainnya harus segara diselesaikan. (GGP)

 

You can share this post !