INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bahas Nasib WNI Eks ISIS, Mahfud MD Berikan Sejumlah Alternatif ke Presiden

Raka Prawira

11 February, 2020 12:06 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bahas Nasib WNI Eks ISIS, Mahfud MD Berikan Sejumlah Alternatif ke Presiden

Foto : Google.com

JAKARTA,-  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menggelar rapat untuk membahasa nasib Warga Negara Indonesia (WNI) mantan anggota ISIS di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, (11/2/2020).


Dalam kesempatan tersebut, Mahfud membahas sejumlah opsi terkait langkah apa yang akan diambil oleh pemerintahatas nasib mereka.


"Kami sudah membuat alternatif-alternatif yang nanti siang akan dilaporkan ke presiden," kata Mahfud.


Dalam rapat tersebut, Menko Polhukam turut mengundang Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Menteri Agama Fachrul Razi.


Isu ini menurut Mahfud, menjadi polemic dan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Ada yang tidak setuju atas kepulangan para WNI eks ISIS karena akan menimbulkan permasalahan di dalam negeri. Namun Komnas HAM serta beberapa tokoh seperti Din Syamsudin mendorong pemerintah untuk memulangkan mereka.


"Tapi, ada yang mengatakan juga enggak bisa dong. Masa melindungi segelintir orang tapi mengancam 267 juta orang. Kayak gitu-gitu diskusinya tadi," kata Mahfud.


Kendati demikian Mahfud melanjutkan, sleuruh aspirasi akan ditampung, sebelum Presiden Joko Widodo mengambil keputusan. (MSN)

 ​

You can share this post !