INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Presiden Jokowi Ilustrasikan Indonesia – Australia Seperti Film ‘Avengers Endgame’

Redaksi Inspira TV

11 February, 2020 15:33 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Presiden Jokowi Ilustrasikan Indonesia – Australia Seperti Film ‘Avengers Endgame’

Foto : Sumber Akun Resmi Instagram @jokowi

AUSTRALIA,- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Canberra, Australia, pada Senin (10/2) kemarin. Namun sang Presiden di hadapan anggota parlemen Australia, Jokowi pun menyinggung soal film kelompok super hero besutan Marvel Studios, "The Avengers: Endgame".


Film tersebut digunakan Jokowi sebagai bentuk ilustrasi ketidakpastian global saat ini . Saat ini Indonesia –Australia sama-sama sedang melawan 'musuh bersama' yakni ketidakpastian global meliputi dinamika ekonomi, ancaman kemiskinan, hingga perubahan iklim. Ibaratnya seperti pertarungan antara para anggota Avengers dengan Thanos.


"Kolaborasi kemitraan Indonesia dan Australia di tengah dunia yang terus dipenuhi ketidakpastian dapat diilustrasikan dalam film Avengers Endgame," tutur Jokowi, dikutip siaran pers resmi Istana Kepresidenan, Selasa (11/2/2020).


"Jika kekuatan positif bersatu, The Avengers semua berkumpul, maka musuh bersama dapat dilumpuhkan."lanjutnya.


Jokowi menyebutkan, jika hubungan negara Indonesia dan Australia harus menjadi teman sejati untuk negara-negara di kawasan Pasifik. Kolaborasi kedua negara harus dilakukan sebagai mitra pembangunan, memperkecil tingkat kesenjangan sosial, hingga membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Pasifik.


"Kita juga harus bahu-membahu bagi pelestarian alam dan pembangunan yang berkelanjutan, reboisasi hutan dan daerah hulu sungai," ungkap Jokowi.


Jokowi menyampaikan pidatonya di parlemen Australia dengan menggunakan bahasa Indonesia alih-alih bahasa Inggris. Kendati demikian sidang tersebut tetap berjalan dengan lancar.


Perdana Menteri Australia Scott Morrison bahkan mengutip pepatah, "Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing". (MSN)

 ​

You can share this post !