INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Longsor Tak Ganggu Arus Kendaraan Tol Purbaleunyi, Polisi Bentuk Tim Satgas

Nur Azis

12 February, 2020 14:29 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Longsor Tak Ganggu Arus Kendaraan Tol Purbaleunyi, Polisi Bentuk Tim Satgas

Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris/ Foto : Nur Azis

KBB,-  Terkait peristiwa longsor tebing setinggi 20 meter, yang terjadi di Kampung Hegarmanah, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pihak polisi telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab sebenarnya longsor terjadi.


Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana mengungkapkan pihaknya akan membentuk tim satgas khusus untuk menangani peristiwa ini.


"Kita akan membentuk tim satgas khusus penanganan kejadian ini," kata Yoris, di lokasi kejadian, Rabu (12/2/2020).


Kendati demikian, Yoris belum dapat mengungkap apa penyebab kejadian longsor tersebut. Sampai dengan saat ini, ia masih berkoordinasi dengan pihak BPBD setempat untuk penanganan lebih lanjut.


"Kita juga rencananya melakukan penyedotan air, sebagai antisipasi adanya longsor susulan. Kita juga telah bangun tenda, dan memberikan pasokan logistik untuk warga yang terdampak," katanya.


Tak hanya itu, penyaluran bantuan telah dilakukan untuk para warga yang telah dievakuasi.


“Petugas yang terdiri dari TNI-Polri dan instansi terkait, yang kedua memberikan makanan pakaian dan obat-obatan. Kita juga akan berkordinasi dengan damkar untuk melakukan penyedotan terhadap air yang menggenang di jalan tol, sehingga tidak terjadi longsor susulan. Kita juga meminta kepada bupati untuk menurunkan alat berat untuk upaya pembersihan,” lanjutnya.


Sementara Humas Tol Purbaleunyi, Nandang Elan mengatakan, meski berdekatan dengan jalur tol di lokasi longsor, sejauh ini dampak dari longsoran yang terjadi tidak mengganggu arus lalu lintas. Jarak titik longsor dengan bahu jalan tol hanya berjarak kurang lebih delapan meter.


"Lajur aktif tetap hanya antisipasi bahu tutup rubbercone antisipasi longsor susulan," ucap Nandang. (MSN)

 

 

You can share this post !