INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

5 WNA China Tiba-Tiba Periksakan Diri ke Rumah Sakit di Makassar, Ada Apa?

Muhammad Imran

12 February, 2020 14:52 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - 5 WNA China Tiba-Tiba Periksakan Diri ke Rumah Sakit di Makassar, Ada Apa?

Foto : Muhammad Imran

MAKASSAR,-  Saat ini Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar tengah memeriksa lima warga negara asing (WNA) asal China. Kelima WN China ini datang untuk pemeriksaan kesehatan atas inisiatif pribadi.


"Memang ada 5 WNA datang sendiri untuk melakukan check up kesehatan," kata Kepala Subbagian Humas dan Pemasaran RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizki Nurmala, saat dikonfirmasi, Rabu (12/2/2020).


Dewi mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan observasi terhadap kelima warga China tersebut.  Hingga kini pun pihaknya masih belum bisa mengeluarkan hasil pemeriksaan.


"Dan sekarang kami masih sementara observasi dan menunggu hasil pemeriksaan," ucapnya.


Saat ditanya identitas mereka, Dewi enggan membeberkan nama-nama dari lima orang tersebut. "Sabar, ini masih observasi dan menunggu hasil pemeriksaan," lanjut dia.


Dewi menerangkan jika, ke lima WNA China ini mendatangi rumah sakit sejak Selasa (11/2) pagi kemarin.


Sebelumnya, Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar mengobservasi 1 warga negara China yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. WN China tersebut sementara ini terpantau sehat dan hendak diambil data darahnya.


"Dia orang sehat, hanya mau diambil darahnya, data darahnya, mau diambil data darah awalnya saja. Dia tidak demam, tidak pilek," ujar Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Wahidin Dr Mansyur Arif.


Tersirat kabar jika Kelima WNA asal China merupakan pekerja di Indonesia. Mereka disebut sempat berkunjung ke negeri Tirai Bambu, yang kini sedang perang terhadap virus Corona. Untuk memastikan mereka tidak terpapar virus mematikan tersebut, mereka berinisiatif untuk memeriksakan kesehatannya. (GGP)

You can share this post !