INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ada Tersangka Baru Lagi Korupsi Jiwasraya? Jaksa Agung Bilang : Insya Allah Nanti

Raka Prawira

13 February, 2020 17:44 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Ada Tersangka Baru Lagi Korupsi Jiwasraya? Jaksa Agung Bilang : Insya Allah Nanti

Foto : Boby Roska

JAKARTA,- Mega skandal korupsi di tubuh perusahaan PT Jiwasraya masih terus dipecut pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) yang berupaya secepatnya untuk menuntaskan penyidikan. Hingga kini sudah ada enam orang yang telah ditetapkan tersangka.


Lantas apakah akan ada tersangka baru lagi dalam kasus korupsi perusahaan asuransi plat merah itu? Menurut Jaksa Agung ST Burhanuddin, ada potensi tersangka baru kendati tak menyebutkan secara pasti. “Ohh ada, ada-ada, Insya Allah nanti,nanti,” tutur Burhanuddin, Kamis (13/2/2020).


Sejauh ini, kata dia, pihak kejaksaan masih fokus mendalami tindak pidana yang dilakukan oleh masing-masing tersangka. Beberapa diantaranya pun sudah diduga turut melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Kendati demikian, ia enggan menuturkan kapan kejaksaan akan merampungkan penetapan tersangka baru.


Sementara itu, pihak Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) Febri Ardiansyah mengatakan hingga saat ini belum ada tersangka baru.


"Belum, jadi ini masih kita konsentrasi di pemberkasan karena target kita kan teman-teman sudah tahu ditargetkan oleh pimpinan ini dalam waktu 2 bulan, sudah bisa kita limpahkan mudah-mudahan itu tidak meleset.  Tapi nanti ini harus ada kesesuaian dengan hasil perhitungan rekan-rekan auditor BPK untuk kerugian negara," katanya di Gedung Bundar.


Febrie Adriansyah menjelaskan pada dasarnya Joko Hartono adalah anak buah dari Heru Hidayat, Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) yang juga sudah bersatus tersangka di kasus yang sama.


Sebelumnya enam orang yang telah ditetapkan tersangka yakni Benny Tjokrosaputro (Bentjok), Dirut PT Hanson International Tbk (MYRX), Heru Hidayat, Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM); Hary Prasetyo, Direktur Keuangan Jiwasraya periode Januari 2013-2018; Hendrisman Rahim, Direktur Utama Jiwasraya periode 2008-2018; dan Syahmirwan, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya. (MSN)

 ​

You can share this post !