INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

WHO Resmi Umumkan Ganti Nama Baru Penyakit Virus Corona

Redaksi

13 February, 2020 18:03 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - WHO Resmi Umumkan Ganti Nama Baru Penyakit Virus Corona

Foto : Istimewa

INSPIRA.TV,- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya mengumumkan nama resmi dari penyakit yang diakibatkan virus Corona baru di China. Namanya adalah Covid-19. Tak hanya penyakitnya, virus penyebabnya juga disebut dengan SARS-CoV-2 oleh Komite Taksonomi Virus Internasional.


Dikutip dari South China Morning Post, penamaan ini diharapkan menjadi puncak dari mewabahnya virus tersebut. Salah satu pakar penyakit pernapasan Tiongkok, Zhong Nanshan meramalkan wabah ini akan segera memuncak dan selesai di bulan ini.


"Kita sekarang bisa melihat bahwa jumlah kasus virus ini berkurang secara bertahap. Melalui pemodelan matematika (kita dapat mengatakan bahwa) infeksi baru akan memuncak pada pertengahan atau akhir Februari di China Selatan,"tuturnya.


Pada Senin lalu, berdasarkan data statistik Komisi Kesehatan Nasional juga menunjukkan adanya penurunan jumlah kasus Covid-19 yang terkonfirmasi.


Kasus wabah ini di Hubei mengalami penurunan selama enam hari dengan angka hingga 55%. Pada Rabu pekan lalu dari 1.121 kasus turun menjadi 545 pada pekan ini. (MSN)‚Äč

You can share this post !