INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Jaksa Beberkan Peran Taufik Hidayat dalam Kasus Suap Imam Nahrawi

Raka Prawira

14 February, 2020 14:44 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Jaksa Beberkan Peran Taufik Hidayat dalam Kasus Suap Imam Nahrawi

Foto : Google.com

JAKARTA,- Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap peran dari mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat, dalam kasus suap yang menjerat mantan Menpora Imam Nahrawi. Taufik disebut berperan saat menjabat Wakil Ketua Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas).


Pada awalnya JPU mengatakan ada komunikasi antara Tommy Suhartanto, Direktur Perencanaan dan Anggaran Program Satlak Prima dengan Edward Taufan Pandjaitan alias Ucok.


"Sekitar bulan Januari 2018, Tommy Suhartanto menyampaikan kepada Edward Pandjaitan alias Ucok bahwa ada permintaan uang dari terdakwa (Imam Nahrawi) kepada Tommy Suhartanto," tutur JPU dalam surat dakwaan yang telah dibacakan dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).


"Kemudian Tommy Suhartanto meminta Edward Taufan Pandjaitan alias Ucok menyiapkan uang sebesar Rp 1 miliar untuk diserahkan kepada terdakwa melalui Miftahul Ulum," imbuh jaksa.


Pada bulan Agustus tahun 2018, jaksa mengatakan Tommy meminta Reiki Mamesah, selaku Asisten Direktur Keuangan Satlak Prima, mengambil uang Rp 1 miliar yang berasal dari anggaran Program Satlak Prima kepada Ucok. Setelah itu, Reiki menyerahkan uang tersebut kepada Taufik Hidayat.


"Selanjutnya, Reiki Mamesah menyerahkan uang tersebut kepada Taufik Hidayat di rumah Taufik Hidayat di Jalan Wijaya 3 No 16 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemudian uang sejumlah Rp 1 miliar tersebut diberikan oleh Taufik Hidayat kepada terdakwa (Imam Nahrawi) melalui Miftahul Ulum di rumah Taufik Hidayat," terang jaksa.


Itu artinya JPU mengungkapkan jika Taufik Hidayat memiliki peran sebagai perantara uang gratifikasi untuk eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melalui asisten pribadinya Miftahul Ulum. (MSN)

You can share this post !