INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Mulai Sekarang BIJB Buka Rute Penerbangan Baru Kertajati – Malaysia

Udin Pepeh

14 February, 2020 15:46 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Mulai Sekarang BIJB Buka Rute Penerbangan Baru Kertajati – Malaysia

Foto : Google.com

MAJALENGKA,- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, membuka rute baru dalam operasi penerbangan internasional dari dan ke Malaysia. Malaysia Airlines (MH) melakukan penerbangan perdana dengan rute KUL (Kuala Lumpur)- KJT (Kertajati) - KUL (Kuala Lumpur) pada Kamis (13/2).


Dengan begitu, Malaysia Airlines menjadi maskapai internasional pertama, yang berjadwal dan satu-satunya yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati Majalengka.


"Kami sangat bangga memperkenalkan rute baru internasional yang dilayani pergi pulang serta menempatkan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati," ungkap Station Manager Malaysia Airlines Agung Wibowo melalui keterangan resminya, Jumat (14/2/2020).


Maskapai ini nantinya akan terbang reguler sebanyak 2 kali seminggu yaitu, setiap hari Senin dan Kamis.


Sementara itu, Direktur Keuangan PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) M Singgih mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada pihak Malaysia Airlines.


"Diharapkan ke depannya frekuensi penerbangan internasional di Kertajati ini bisa ditambah," katanya.


Pembukaan penerbangan ini memberangkatkan sebanyak 71 penumpang dari Kuala Lumpur ke Kertajati. Kemudian pesawat B737-800 ini kembali ke Kuala Lumpur mengangkut 171 penumpang, yang sebagian penumpang merupakan jamaah umroh. (GGP)

 

 

You can share this post !