INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Lepas Diperiksa KPK, Ini Jawaban Anak Bupati Sidoarjo Nonaktif Soal Pendanaan Deltras Sidoarjo

Raka Prawira

20 February, 2020 11:55 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Lepas Diperiksa KPK, Ini Jawaban Anak Bupati Sidoarjo Nonaktif Soal Pendanaan Deltras Sidoarjo

Foto : Raka Prawira

JAKARTA,- Anak Bupati Sidoarjo nonaktif Saiful Ilah, Achmad Amir Aslichin diperiksa oleh penyidik KPK sebagai saksi untuk kasus korupsi yang menjerat ayahnya. 


Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, penyidik mendalami kegiatan Amir sebagai pengurus klub sepakbola Deltras Sidoarjo, khususnya terkait pendanaan klub tersebut.


"(Diperiksa) mengenai kegiatannya selama aktif menjadi pengurus perkumpulan sepak bola Deltras Sidoarjo, dari mana sumber pendanaannya Deltras dan lain-lain," kata Ali, di KPK, Kamis (20/2/2020).


Amir yang keluar dari gedung KPK selepas pemeriksaan, langsung dihadang wartawan. Saat ditanya, Amir  mengaku selama di dalam gedung, dirinya ditanya soal pendanaan Deltras. Sayangnya, Amir enggan mengungkap jawaban apa yang ia utarakan ke penyidik soal itu.


"Ya salah satunya (ditanya soal Deltras), nanti ditanyakan saja," tutur Amir sambil berjalan.


Dalam kasus ini, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah diduga menerima suap senilai Rp 550 juta dari pengusaha Ibnu Ghopur dan Totok, agar perusahaan milik Ibnu dapat mengerjakan proyek infrastruktur.


Selain Saiful, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Sidoarjo Sunarti Setyaningsih serta pejabat pembuat komitmen pada Dinas PU dan BMSDA Sidoarjo Judi Tetrahastoto juga diduga menerima uang dari Ibnu dan Totok. (GGP)

 

 

You can share this post !

BACA JUGA

ARTIKEL PILIHAN