INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ssst! Ada Terowongan Freeport Indonesia di Kampus UMI Makassar

Muhammad Imran

21 February, 2020 14:15 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - Ssst! Ada Terowongan Freeport Indonesia di Kampus UMI Makassar

Foto : Muhammad Imran

MAKASSAR,- Ada yang unik dari hasil karya yang dibuat oleh Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar. Mereka membuat ruang kelas baru dengan konsep terowongan. Inspirasi pembuatan ruangan terowongan ini dari terowongan PT Freeport Indonesia.


Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Zakir Sabara mengatakan, konsep ini mengambil contoh dari terowongan bawah tanah PT Freeport Indonesia, karena FTI UMI Makassar terdapat sejumlah jurusan kuliah yang berkonsentrasi terhadap teknik tambang dan teknik industri.


"Working Space multi fungsi ini perpustakaan digital ini tempat pelayanan administrasi mahasiswa ini Sekaligus berfungsi sebagai masalah Dan Aktivitas keseharian mahasiswa itu idenya itu seperti tambang terowongan tambang bawah tanah di PT Freeport konsep itu sesuai dengan latar belakang keinsinyuran keteknikan ada teknik tambang industri dan setiap kotak ini temanya berbeda-beda," ujarnya, Jumat (21/2/2020).


Terowongan ini berada tepat di tengah-tangah Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar. Panjanganya mencapi 30 meter, dilengkapi dengan berbagai fasilitas mahasiswa disetiap sudutnya. Ada ruangan belajar, perpustakaan, pelayanan administrasi hingga mushollah dengan wifi untuk mendukung proses belajar mengajar mahasiswa.


Bahkan terowongan FTI ini bisa dibilang unik, lantaran mengunakan pipa dibagian depanya sebagai tempat sepatu, tas dan barang berharga para mahasiswa agar nampak lebih rapi.


Zakir menambahkan, dengan konsep tentu saja akan mahasiswa lebih senang berada di kampus dan tak mudah bosan selama proses belajar mengajar.


Ruangan ini pun diharapkan mampu melahirkan ide-ide baru dari pemikiran mahasiswa dalam proses kuliah dan berkarya.


"Dan ini juga bisa menjadi kelas kecil buat dosen ketika bosan mengajar di kelas, temanya itu tema lemarinya yang beda-beda supaya ada suasana baru, ada perasaan yang tidak bosan dan monoton di setiap ruangan. Kita mulai bangun pada saat mahasiswa libur jadi setiap libur selalu membuat sesuatu yang baru dan kita kembali ada ekspektasi baru dan inilah milenial menginginkan sport yang baru pelayanan, ibadah, istirahat di sini," tutupnya. (MSN)

You can share this post !

BACA JUGA

ARTIKEL PILIHAN