INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Sidang Dakwaan Iwa Karniwa Sebagai Terdakawa Suap Meikarta Dimulai

Boby Roska

13 January, 2020 17:08 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Sidang Dakwaan Iwa Karniwa Sebagai Terdakawa Suap Meikarta Dimulai

Iwa datang ke PN Bandung dengan mengenakan kemeja putih di lapis rompi khas dari Komisi Pemberantasan Korupsi berwarna oranye. Turun dari mobil Iwa Nampak tersenyum dan menyapa sejumlah awak media yang telah menunggu kedatangan Iwa.


Iwa langsung masuk ke ruangan sidang dan duduk di kursi pesakitan, untuk mendengarkan dakwaan yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.


Seperti diketahui Iwa Karniwa diduga telah melakukan korupsi dengan menerima uang sebesar Rp 900 juta dari proyek Meikarta melalui anggota DPRD Jawa Barat Waras Wasisto.


Sementara itu di depan meja hijau, Jaksa KPK yang membacakan dakwaan sebanyak tujuh orang yakni Dody SUkmono, Yadyn, Kiki Ahmad Yani, Ferdian Adi Nugroho, Amir Nurdianto, Agung Wibowo dan Bayu Satriyoiwo Karniwa.


Iwa sendiri didakwa pasal 12 huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana KorupsiJuncto Pasal 64 ayat (1) KUHPidana.


Dan dakwaan kedua Pasal 11 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana KorupsiJunctoPasal 64 ayat (1) KUHP.


Edt : MSN 

You can share this post !