INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kok, Selebragam Awkarin dan Ruth Stefanie Diperiksa di Polda Jatim Kenapa?

Sultan Asshauqi

05 March, 2020 15:15 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Kok, Selebragam Awkarin dan Ruth Stefanie Diperiksa di Polda Jatim Kenapa?

Foto : Sultan Asshauqi

SURABAYA,-  Dua selegram tanah air, yakni Awkarin dan Ruth Stefanie mendatangi Polda Jawa Timur, untuk memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim. Mereka diperiksa sebagai saksi kasus pembobolan kartu kredit atau carding. Awkarin tiba di Mapolda Jatim sekitar pukul 09.20 WIB, sedangkan Ruth datang sekitar pukul 10.30 WIB.

 

Tak banyak komentar yang terlontar dari mulutnya saat tiba di Mapolda Jatim. 


"Tolong jangan (wawancara) dulu ya," kata perempuan bernama asli Karin Novilda Sulaiman tersebut, Kamis (5/3/3030).

 

Sedangkan Ruth mengatakan, meskipun hanya pemanggilan sebagai saksi, namun ia merasa telah dirugikan. Karena waktunya harus tersita untuk datang dari Jakarta ke Surabaya.

 

"Pasti, waktu saya lumayan sibuk. Saya ada jadwal shooting lain. Jadi berikan waktu ke Surabaya. Saya terbang dari Jakarta jadi saksi. Kita memberikan saksi sesuai apa yang dimaukan Polda (Jatim). Saya beri info yang saya dapat, saya tahu," ujar Ruth kepada wartawan.

 

Diketahui, Ruth diendorse oleh para tersangka untuk membantu menjualkan tiket hotel di akun Instagram @tiketkekinian. Dari endorse tersebut, dia menyatakan tidak mendapat bayaran apapun.

 

"Saya membantu untuk tiket. Tawaran diberi voucher hotel tapi tidak dibayar, mendapat fee atau semacam pembayaran jasa," katanya.

 

Dari endorse tersebut, dia mendapatkan voucher menginap satu malam di sebuah hotel di Malaysia. Namun Ruth menegaskan dirinya tidak tahu jika penjualan tersebut didapat dari carding.

 

"Ada kasus ini saya tidak  tahu, karena diendorse sejak tahun 2018 sebelum kasus ini mencuat," lanjutnya.

 

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan membenarkan hari ini dua artis diperiksa sebagai saksi yakni Awkarin dan Ruth Stefani. Pemeriksaan mereka soal endorsement tiket kekinian yang melibatkan keduanya.

 

“Iya, benar hari ini yang terjadwal saudari AWK dan RS. Sebagai saksi. Semua untuk mengonfirmasi keterangan tersangka terdahulu, kemudian bukti bukti digital yang ada, terkait pembelian tiket melalui kartu kredit orang lain " kata Gidion Arif Setyawan. (GGP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN