INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Rahasia Tegukan Lembut Nitro Kopi, Dari Dapur Collega Coffee

Masnurdiansyah

16 January, 2020 17:28 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Rahasia Tegukan Lembut Nitro Kopi, Dari Dapur Collega Coffee

Oleh : Masnurdiansyah



GARUT,- Apakah anda pecinta kopi? Jika belum mencicipi sajian menu yang ditawarkan Collega Coffee, maka belum lengkap rasanya petualangan anda dalam mencicipi dunia kopi.


Ya, Collega Coffee yang terletak Jalan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kota Garut, Jawa Barat ini cukup strategis. Berdiri di tengah–tengah pusat kantor pemerintahan Kabupaten Garut dan dikelilingi oleh beberapa kampus, patutnya menjadi salah satu lokasi yang wajib masuk ke dalam daftar tongkrongan anda.


Tak hanya menjajakan makanan saja, banyak pilihan jenis kopi yang dibuat dengan berbagai varian rasa. Tentu saja Kopi Garut sangat ditonjolkan di café ini.


“Kopi yang kami tonjolkan sudah pasti Kopi Garut. Tapi disini juga ada jenis kopi internasional dan kopi dari luar daerah. Karena itu menjadi pembanding rasa. Kopi Garut bisa bersaing dengan kopi-kopi yang ada di luar kota bahkan luar negeri,” kata AkbarAzhary, pemilik Collega Coffee kepada Inspira Tv, Kamis (16/1/2020).


Akbar menungkapkan jika Collega Coffee memiliki satu jenis menu yang belum pernah di jual di kedai kopi manapun di Kota Garut. 


“Kami punya jenis menu Nitro Kopi. Kopi Cold Brew Coffee yang di infus sama nitrogen. Jadi membuat tekstur kopi lebih lembut lebih manis. Dan itu satu-satunya di Kota Garut,” ungkap ayah dari satu anak ini.


Dirinya menegaskan, Kopi Garut menjadi bahan baku utama karena memiliki rasa yang kuat dan khas. Kopi Garut banyak dipilih oleh para pengunjung yang ingin menikmati kopi dengan rasa yang tidak terlalu pahit.


“Keunggulan rasa dari Kopi Garut memiliki karakteristik yang ringan, kaya akan rasa. Jadi kalau orang yang suka kopi dengan rasa yang tidak terlalu pahit, kopi ini (Kopi Garut) sangat cocok,” lanjutnya.


Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dari harga Rp 10.000 sampai harga tertinggi Rp 55.000 untuk jenis makanan. Untuk kopi manual brew anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 18.000 saja. 


“Berjalan sejak tahun 2019 awal kita bangun ini, dan ada lagi yang jadi ciri khas Collega, banyak signature kopi. Ada dari es kopinya atau dari kopi yang dibikin semacam di blend gitu yang dicampur dengan beberapa campuran rasa buah-buahan,”tambahnya. 


Apa yang paling banyak di pesen oleh pengunjung?


“Di sini ya es kopi. Termasuk minuman yang saat ini sedang hits seperti Boba itu sekarang sedang trending jadi nomor satu. Boba yang kita punya tidak gak kalah sama yang jual Boba secara khusus,” tandasnya. (GGP)

You can share this post !