INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pengakuan Wanita Cantik Saat Bupati Boven Digoel Ditemukan Meninggal

Dedi Muhsoni

16 January, 2020 17:41 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pengakuan Wanita Cantik Saat Bupati Boven Digoel Ditemukan Meninggal

Oleh : Dedi M


JAKARTA,- Bupat Boven Digoel, Papua bernama Benediktus Tambonop ditemukan tewas di Hotel Gran Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (13/1)pagi. Jenazah korban sudah dipulangkan ke kampung halamannya di Papua.


Namun ada beberapa fakta dibalik kematian sang Bupati Boven Digoel. Salah satunya pada saat meninggal Benediktus ditemukan di dalam sebuah kamar bersama seorang wanita cantik bernama M.


Kesaksian M, sebelum diboyong ke kamar hotel, Benediktus sempat mengajaknya minum. M sendiri merupakan seorang pegawai di tempat hiburan biliar 'After Hour' di daerah Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat.


M mengaku tidak ada perjanjian mengenai tarif pembayaran terhadapnya.

"Tidak ada tarif, saya juga baru kenal dengan korban," ujar M dalam laporan yang viral di grup wartawan, Kamis (16/1/2020).


Setelah itu keduanya beranjak pergi menuju kamar hotel. Keduanya diantar oleh sopir pribadi, sebelum akhirnya mereka berdua masuk ke kamar. Lalu M melanjutkan, sang bupati memberi uang Rp10 juta untuk dirinya.


Sekitar pukul 05:00 WIB, Bupati Boven Digoel itu tiba-tiba terjatuh ke lantai dan tidak sadarkan diri. Korban pun langsung dibawa ke RS Mitra Kemayoran. Pihak rumah sakit menyatakan Benediktus Tambonop dinyatakan meninggal dunia. Tidak ada ditemukan tanda-tanda penganiayaan.


Dari kejadian itu, ada beberapa barang bukti diamankan dari kamar korban, yakni Kartu Tanda Peserta Rakernas, KTP, uang sebanyak Rp 100 juta (pecahan Rp 50 ribu), dan jamu ramuan Ihsanix.


Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan 

penyebab kematian Bupati Boven Digoel Papua Benediktus Tambonop.


"Pihak Rumah Sakit Mitra Jakarta mengecek langsung dan hasil pemeriksaan menyatakan bahwa yang bersangkutan dalam kondisi sakit," tegas Yusri di Mapolda Metro Jaya.


Yusri menambahkan , pihak keluarga pun menerangkan jika sang bupati memiliki riwayat penyakit jantung. "Jadi indikasi penyakitnya memang ada riwayat jantung,” tandasnya. (GGP)

You can share this post !