INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pasangan Raja dan Ratu Ditetapkan Tersangka, Kapolda: Semua Itu Palsu

Irfan wahyudi

16 January, 2020 18:30 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pasangan Raja dan Ratu Ditetapkan Tersangka, Kapolda: Semua Itu Palsu

Oleh : Irfan Wahyudi



SEMARANG,- Polda Jawa Tengah menetapkan Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat, Sinuwun Toto Santosa Hadiningrat (42) dan sang permaisuri Fanni Aminadia (41), sebagai tersangka.


Mereka menjadi tersangka kasus penipuan, karna telah mendirikan Kerajaan Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah yang belakangan ini viral di media sosial. Polisi pun sudah mengumpulkan alat bukti yang sangat kuat untuk menjebloskan pasangan tersebut ke balik jeruji besi.


Bukti yang telah diamankan polisi adalah uang dan simbol kerajaan palsu.


Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Almeza Dahniel mengungkapkan, keduanya ditetapkan sebagai tersangka karena menarik dana dari masyarakat dengan menggunakan tipu daya.


"Mereka menarik pengikutnya dengan simbol-simbol kerajaan, dan menawarkan harapan dengan ideologi, menjanjikan kehidupan para pengikutnya akan berubah. Semua simbol itu palsu," ujar rycko kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).


Rycko menyebut keberadaan Keraton Agung Sejagat telah menimbulkan keresahan masyarakat di Desa Poggung Jurutengah, Bayang, Kabupaten Purworejo.


"Kepolisian telah bertindak cepat dan tegas untuk mencegah terjadinya korban yang lebih banyak," tegasnya.


Dengan janji akan mendapatkan kehidupan lebih baik, raja dan ratu palsu ini meminta kepada para pengikutnya untuk wajib membayar iuran.


"Pengikutnya diwajibkan iuran, sampai puluhan juta rupiah, dengan berbekal janji menyebarkan jaminan, paham, apabila ikut dengan kerajaan ini akan terbebas dari malapetaka dan mendapatkan kehidupan lebih baik," papar Rycko.


Selain itu, Rycko pun mengungkapkan jika Toto dan Fanni bukanlah warga Purworejo. Tak hanya itu mereka berdua pun bukanlah pasangan suami istri seperti info yang selama ini beredar.


"Fanni Aminadia yang diakui sebagai permaisuri ternyata bukan istrinya, hanya teman wanitanya," ungkap Ryko. (GGP)

You can share this post !