INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bima Arya Diduga Terpapar Corona Sepulang Kunjungan ke Dua Negara

REDAKSI

20 March, 2020 10:47 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bima Arya Diduga Terpapar Corona Sepulang Kunjungan ke Dua Negara

Dok Pemkot Bogor Bima Arya dan Dedie A. Rachman

BOGOR -  Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan perjalanan ke dua negara, Azerbaijan dan Turki sebelum dinyatakan positif virus Coron.  Bima berada di dua negara itu selama satu pekan dan baru kembali ke Indonesia, Senin (16/3).

 

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim,Jumat (20/03/2020).  Setelah kepulangan dari kedua negara tersebut, Bima Arya melakukan tes COVID-19 sebagai prosedur Orang Dalam Pemantauan (ODP).  
"Beliau baru pulang dari Turki dan Azerbaijan, DIa melapor harus sebagai ODP. Kemudian, kalau ada tanda-tanda flu, atau batuk, atau panas kan harus lakukan tes swab, dilakukan tes swab kemarin, kemudian hasilnya sudah keluar (positif corona)," kata Dedie kepada CNN Indonesia.

 

Dedie tidak bisa memastikan dimana Bima Arya tertular virus Corona. Karena proses penularan bisa terjadi di dua negara yang dikunjungi atau saat perjalanan ke lokasi tersebut.

 

“Bisa di pesawar, di Bandara, atau bisa juga di dua negara itu,” jelasnya.

 

Bima Arya pergi ke Azerbaijan dan Turki dalam rangka kunjungan kerja penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pengembangan mal pelayanan publik. Menurutnya, Azerbaijan memiliki mal pelayanan publik terbaik di dunia.



Dedie mengatakan ketika kembali dari dua negara itu, Bima Arya merasa demam dan flu. Kemudian melakukan isolasi diri di rumah selama 14 hari. Setelah dilakukan pemeriksaan kemarin, Bima Arya positif corona.


Bima Arya tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Jawa Barat.

 

Sementara Dedie sendiri mengaku tak melakukan tes virus corona karena belum sempat bertemu dengan Bima Arya. "Kalau saya kebetulan belum ketemu sama beliau, dari semenjak berangkat sampai sekarang," tuturnya. (*/ISN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN