INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kapolda Jabar Tanamkan Kalimat Tauhid Untuk Anggotanya Dalam Zikir Akbar

Saifal

16 January, 2020 21:25 WIB | INSPIRA HALAL

Inspira TV - Kapolda Jabar Tanamkan Kalimat Tauhid Untuk Anggotanya Dalam Zikir Akbar

Oleh: Saifal


BANDUNG,- Ribuan personil kepolisian di jajaran Polda Jawa Barat, memadati Masjid Al-Amanah Polda Jabar, untuk mengikuti zikir akbar yang digelar oleh Kapolda Jawa Barat. Seluruh anggota kepolisian khusyu dalam dzikir yang turut dihadiri oleh seluruh jajaran petinggi Mapolda Jabar.


Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudi Sufahriady mengatakan, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh jajarannya, dengan tujuan mempertebal keimanan dari masing-masing anggotanya.


"Memang setiap hari Kamis pagi kita mengadakan bimbingan rohani untuk seluruh anggota, yang muslim di sini (Polda Jabar), bagi agama lain di tempat yang berbeda, ini temanya sangat luar biasa," Kata Rudi saat ditemui di Mapolda Jabar , Kamis (16/1/2020).


Namun ada yang berbeda kata Rudi dalam kegiatan kali ini. Seluruh anggota Polda Jabar diberikan pemahaman mengenai kalimat tauhid, Lailahaillallah. Dirinya berharap kalimat tauhid bisa dipegang dalam menegakkan hukum.


"Dan temanya memang sangat luar biasa, yaitu mengenai kalimat la Ilaha illallah. Kalimat ini selalu membimbing kita ada dalam jalan yang benar, terutama dalam penegakan hukum dan bersikap pada masyarakat,” tuturnya.


Ustad Yusuf Muhammad selaku penceramah dalam kegiatan tersebut mengatakan, jika zikir lailahaillallah bernilai luar biasa.


"Nada zikir lailahaillallah ini maka seorang anggota itu akan memiliki sikap yang baik mentalnya, baik fisiknya, dan sehat rohani dan maupun fisik," tambah ustad Yusuf. (MSN)

You can share this post !