INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Rumah Zakat Action Distribusikan APD ke Rumah Sakit

REDAKSI

23 March, 2020 11:40 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Rumah Zakat Action Distribusikan APD ke Rumah Sakit

Dok Rumah Zakat Action Direktur Program Rumah Zakat menyerahkan APD kepada Dirut RSUD Soreang, dr. H. Iping Suripto W, SpA. MH. Kes, di halaman RSUD Soreang, Senin (23/03/2020) pagi.

BANDUNG - Rumah Zakat Action mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke tenaga medis di rumah sakit di  Bandung, Senin (23/03/2020). Pendistribusian APD ini dipimpin langsung Direktur Program Rumah Zakat, Murni Alit Baginda.


APD yang diberikan diantaranya kacamata pelindung, sarung tangan, baju pelindung, serta sepatu booth.


"Alhamdulillah, Pagi ini kita menyerahkan APD ke  RSUD Soreang, lalu dilanjutkan ke dua Rumah Sakit lainnya," kata Murni Alit Baginda.


Dalam kesempatan ini, Direktur RSUD Soreang, dr. H. Iping Suripto W, SpA. MH. Kes menerima sumbangan APD dari Rumah Zakat Action. 


“Kami berterima kasih sekali kepada Rumah Zakat atas bantuannya, mudah mudahan kasus COVID-19 di Soreang tidak berkembang lebih banyak” Kata Iping dalam sambutan serah terima APD. 


Pemberian APD ini bentuk kepedulian Rumah Zakat Action kepada tenaga medis  yang berada di garda depan melawan COVID-19. Tingginya penyebaran virus Corona ini, harus ditunjang standar pengamanan diri dari tenaga medis. 


Berdasarkan data, pekan lalu sudah 3 orang tenaga medis meninggal dunia dalam menangani COVID-19. Ketiga tenaga medis tersebut terpapar virus Corona saat proses penanganan Pasien Dalam Pengawasan. (ISN) 


You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN