INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Cegah Covid-19, Walikota Cirebon Tutup Lokasi Hiburan Malam

Udin Pepeh

23 March, 2020 12:53 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Cegah Covid-19, Walikota Cirebon Tutup Lokasi Hiburan Malam

Foto : Istimewa

CIREBON,- Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, menutup seluruh lokasi hiburan malam di Kota Cirebon, hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penutupan dilakukan karena adanya satu pasien positif terpapar virus Corona atau Covid-19 yang dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati.

 

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menerangkan, penutupan sementara tempat hiburan malam dan sejenisnya merupakan langkah pemkot mencegah penyebaran Covid-19.

 

Ia mengatakan, penutupan tempat hiburan malam di Kota Cirebon, dianggap bisa meminimalisasi penularan Corona. Sebab biasanya banyak masyarakat dari luar Kota Cirebon datang dan berkunjung ke tempat hiburan malam.

 

"Kami menutup sementara waktu, karena daerah di sekitar kita ini sudah menutup dulu, sehingga terjadi eksodus dari luar Kota Cirebon untuk menikmati hiburan malam di Kota Cirebon," kata Azis, Senin (23/3/2020).

 

Orang nomor satu di Kota Cirebon itu juga meminta agar para pengelola tempat hiburan malam bisa menerima kebijakan tersebut.  Selain menutup tempat hiburan malam, Pemkot Cirebon akan selalu memonitor kegiatan-kegiatan di pusat perbelanjaan dan pusat perekonomian lainnya.

 

Azis mengatakan saat ini belum bisa menutup tempat-tempat tersebut karena merupakan salah satu titik sentral perekonomian di Kota Cirebon.

 

"Saya mengecek apakah pusat perbelanjaan dan mal ini sudah menerapkan SOP pencegahan virus corona. Supaya masyarakat tahu kalau mal di Kota Cirebon aman," ujarnya. (MSN)

You can share this post !

BACA JUGA

ARTIKEL PILIHAN