INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Walikota Tasikmalaya Terjun Sosialisasikan Cegah Wabah Covid-19

ABIYU

23 March, 2020 14:28 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Walikota Tasikmalaya Terjun Sosialisasikan Cegah Wabah Covid-19

Foto by : fokuspriangan.com

Tasikmalaya-Walikota Tasikmalaya Budi Budiman turun langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat menggunakan mobil keliling, Senin (23/3/2020). Hal ini dilakukan sebagai respon atas abainya masyaraka terhadapa bahaya Covid-19.


Dalam aksinya Budi didampingi Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto dan Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Letkol INF Imam Wicaksana menggunakan mobil keliling berpengeras suara untuk menyuarakan social distancing.

 

"Kita turun langsung, saya bersama pak kapolres, pak dandim, unsur muspida lainnya memberitahukan langsung ke masyarakat akan bahayanya virus corona. kita lebih baik mencegah dari pada nanti terus membludak karena minimnya kesadaran masyarakat ada yang masih menyepelekan," jelas Budi. 

Budi menambahkan,pihaknya tidak mau menunggu dan akan terus bergerak cepat dalam mencegah wabah corona di Kota Tasikmalaya. Budi tak ingin warganya terpapar akibat ketidaksiagaan pemerintah daerah, bersama seluruh unsur pimpinan muspida lainnya. Menurutnya untuk mengefektifkan sosialisasi perlu didukung oleh tingkat kesadaran masyarakat yang turut mengindahkan arahan dari pemerintah. 


"Kita tidak ingin seperti daerah-daerah lain yang menunggu dan terus menunggu yang berdampak pada semakin banyak (terpapar corona). Ini adalah upaya dari keseriusan kita dalam memerangi wabah ini. lebih baik kita mencegah lebih awal," ucapnya.

 

Budi juga telah meminta petugas sari Satpol PP Kota Tasikmalaya, untuk mengawasi kegiatan masyarakat yang sifatnya bisa mengumpulkan masa banyak.

 

"Ya, ini kan bukan lagi permasalahan pencitraan atau bukan, tapi bagaimana caranya pemerintah turun langsung ikut andil menyelamatkan masyarakat. terjun semua ke lapangan, karena virus Corona ini ancaman serius dan bukan main-main lagi," ungkap Budi.

You can share this post !

BACA JUGA

ARTIKEL PILIHAN