INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Walikota Bandung Tinjau Pembangunan Edelweiss Hospital

BOBBY ROSKA

23 March, 2020 18:08 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Walikota Bandung Tinjau Pembangunan Edelweiss Hospital

foto : Bobby Roska/ Inspira TV Walikota Bandung, Oded M. Danial berserta jajaran Pemkot Bandung, meninjau pembangunan Edelweiss Hospital, Senin (23/03/2020).

.BANDUNG,- Walikota Bandung Oded Muhammad Danial meninjau proses pembangunan Edelweiss Hospital di Jalan Soekarno Hatta, Bandung pada Senin (23/3). Rumah sakit dengan konsep modern ini dikebut pembangunannya untuk melayani pasien, terlebih saat ini tengah merebak wabah virus Corona sehingga membutuhkan kesiapan sarana dan prasarana medis. Untuk itu Edelweiss Hospital ditargetkan rampung pada April 2020 mendatang.

 

Didampingi istri dan sejumlah kepala dinas, Oded meninjau kesiapan pelayanan dan fasilitas rumah sakit yang dibangun sejak tahun 2018 ini. Oded mendapat penjelasan dari manajemen  Edelweiss Hospital mengenai berbagai fasilitas penunjang untuk memberikan penanganan medis bagi seluruh pasien.

 

“Kita April ini, insya Allah selesai ya. Sedang kami siapkan berbagai pelayanan seperti penyakit dalam, cathlab jantung, rehealth center, dan pelayanan khusus untuk pasien corona,” ujar Dirut  Edelweiss Hospital, Syauqi Mujahid Robbani. 

 

Terdapat lebih dari 170 tempat tidur yang disiapkan untuk pelayanan medis, lengkap dengan sensor indikator kondisi pasien. Walkot Oded pun mengapresiasi dibangunnya rumah sakit baru ini, karena akan membantu masyarakat Bandung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

“Keberadaan rumah sakit Edelweiss ini meski belum sepenuhnya selesai, tapi secara keseluruhan ruangan sudah siap dipakai. Diharapkan bisa bersinergi untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pengobatan,” harap Oded.

 

Diaku Oded, Kota Bandung saat ini sangat membutuhkan pusat-pusat pelayanan kesehatan. Pembangunan rumah sakit ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga Bandung, termasuk dalam memerangi wabah COVID-19. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN