INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Menhan Prabowo Ajak Masyarakat Kompak dan Serius Hadapi Corona

RAKA PRAWIRA

24 March, 2020 09:46 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Menhan Prabowo Ajak Masyarakat Kompak dan Serius Hadapi Corona

foto: Raka Prawira / Inspira TV Menhan Prabowo Subianto memberi sambutan di depan Hercules yang membawa APD dari Tiongkok, di Bandara Halim Perdana Kusumah, Senin (23/03/2020) sore.

JAKARTA (INSPIRA.TV) - Pesawat C-130N Hercules milik TNI Angkatan Udara ( AU ) yang membawa Alat Pelindung Diri ( ADP ) dari Tongkok, tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Senin (23/03/2020) Sore.


Kedatangan pesawat ini disambut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Markesal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Menkes Terawan Agus Putranto, dan Staf Kepresidenan Moeldoko.


Menurut Prabowo, Pesawat membawa Alat Pelindung Diri antara lain /20.000 pakaian pelindung, 15.000 masker, serta 10.000 pelindung mata, untuk mencegah penyebaran virus di Indonesia.  Tindakan mendatangkan APD ini untuk mencegah penularan virus Corona yang sedang merabak di Indonesia


“Pada hari ini kita telah bersama-sama melaksanakan suatu upacara singkat secara simbolis untuk menunjukkan keseriusan pemerintah Indonesia dalam menghadapi ancaman COVID-19, “ sambut Prabowo.



Menurutnya, Pemerintah Indonesia dan semua unsur bekerjasama dengan pemerintah negara sahabat, seperti Republik Rakyat Tiongkok (RRT)  terus berupaya unruk menghadapi ancaman dari COVID-19 .



“Saudara sudah melihat dan mendengar. Ini salah satu bentuk tindakan dan di hari-hari akan datang, akan terus lebih banyak lagi kegiatan seperti ini,” paparnya.


Prabowo mengatakan, ke depan pemerintah akan mengerahkan pesawat-pesawat akan lebih besar  untuk mendistribusikan kebutuhan ADP.  Prabowo berharap semua masyarakat kompak dalam menghadapi situasi pandemi corona ini.


“Insya Allah kita akan mengatasi ini, namun kita harus kompak dalam menghadapinya. Kita harus serius tapi tetap tenang,” paparnya. (ISN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN