INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Hembusan Angin Pulau Samalona Surga Tersembunyi di Sulawesi Selatan

M.Imran

17 January, 2020 15:53 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Hembusan Angin Pulau Samalona Surga Tersembunyi di Sulawesi Selatan

Oleh : M. Imran


MAKASSAR,- Sulawesi Selatan memiliki surga tersembunyi bagi para pecinta traveling yang ingin menghabiskan waktu di pantai. Liburan di tanah Bugis ini, jangan cuman menikmati kulinernya saja. Tapi harus lengkap dong, mengunjungi pulau-pulau yang indah dengan jarak tak jauh dari pusat kota.


Salah satunya adalah Pulau Samalona. Untuk tiba di pulau ini bisa dijangku dengan menggunakan perahu motor dari Makassar. Pulau tersebut termasuk gugusan kepulauan yang ada di barat daya pantai barat Sulawesi Selatan.


Jika menelisik secara administratif, Pulau Samalona termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Wajo, Makassar. Gundukan pulau dengan warna hijau gelap bisa dilihat dengan mata telanjang dari pesisir Wajo. Samalona berada di sisi barat Wajo berjarak sekitar dua kilometer.


Seorang wisatawan Ade Lesmana mengaku sangat menikmati pemandangan yang tersaji. Keindahan pulaunya mampu menghipnotisseseorang untuk tak beranjak dari pulau tersebut.


“Pulau ini surga yang tersembunyi di Kota Makassar. Indah, dan bikin betah kepada seluruh wisatawan yang datang ke sini, pulau ini berbeda dengan pulau yang lainnya di Indonesia,” Ade ketika berlibur bersama sang isteri, JUmat (16/1/2020).


Pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih dan air laut yang biru jernih. Nyiur melambai dari deretan pohon kelapa dan ragam pohon khas pantai lain mampu memberikan keteduhan dan suasana nyaman bagi wisatawan.


Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di Samalona. Berenang di laut maupun bermain air di pinggir pantai adalah hal yang paling menyenangkan. Cukup aman lantaran ombaknya tenang, tidak seganas perairan selatan Jawa.


Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah laut pulau. Wisatawan yang suka berpetualang di bawah air, kalian bisa mengeksplorasi eksotisnya terumbu karang dengan warna warni ragam ikan laut yang berenang. (GGP)

You can share this post !