INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Satu Orang Meninggal Akibat COVID-19 di Kota Cimahi

NUR AZIZ

24 March, 2020 14:39 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Satu Orang Meninggal Akibat COVID-19 di Kota Cimahi

Ilustrasi

CIMAHI (INSPIRA.TV),- Pemerintah Kota Cimahi memastikan kasus positif COVID-19 berjumlah dua kasus untuk saat ini. Dari dua kasus tersebut, satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya masih diisolasi hingga 14 hari ke depan. 


"Kita pastikan saat ini sudah dua kasus positif COVID-19 di Kota Cimahi. Satu pasien mengisolasi diri mandiri dan satu pasien lainnya meninggal dunia di RS Dustira," kata Walikota Cimahi Ajay M Priatna saat giat penyemprotan disinfektan di SD Cibabat Mandiri, Senin (23/3) siang. 


Ajay mengimbau kepada warga agar lebih mewaspadai terkait penyebaran COVID-19 ini. Salah satunya dengan social distancing atau jaga jarak antarorang, serta tetap menjaga kesehatan tubuh.


Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Cimahi menjelaskan bahwa Pasien yang meninggal di Rumah Sakit Dustira, Senin (23/3/2020) pagi, yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pemantauan(PDP), dipastikan positif terpapar COVID-19. Hal itu berdasarkan hasil uji laboratorium PDP serta penelusuran riwayat yang bersangkutan.


"Pasien yang meninggal yang sebelumnya PDP dipastikan positif COVID-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg Pratiwi saat dihubungi Inspira.tv, Selasa (24/03/2020). 


Pratiwi mengatakan dalam riwayatnya, pasien yang meninggal sebelumnya sempat melakukan perjalanan tugas keluar negeri ditambah penyakit penyertanya juga. Selain itu, almarhum sempat melakukan kontak dengan PDP Kabupaten Bandung Barat.


"Kita melihat tracking aktivitas almarhum, dipastikan almarhum meninggal lantaran positif COVID-19," ujarnya. 


Sementara itu, istri almarhum saat ini sedang menjalani isolasi lantaran sempat melakukan kontak langsung. Pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap anak dan keluarga pasien lainnya. 


"Istrinya saat ini sedang diisolasi juga. Nanti kita lihat anak hingga pembantunya. Kami juga akan telusuri sampai warga sekitar," katanya. (ISN)

You can share this post !