INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Penumpang KAI Jarak Jauh Ramai-ramai Batalkan Tiket Keberangkatan

RAKA PRAWIRA

25 March, 2020 14:22 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Penumpang KAI Jarak Jauh Ramai-ramai Batalkan Tiket Keberangkatan

Dok Istimewa Kepala Humas PT KAI Daop 1 jakarta, Eva Chairunisa.

JAKARTA (INSPIRA.TV),- Ratusan calon penumpang jasa Kereta Api Indonesia mendatangi Stasiun Pasar Senen, Jakarta, untuk melakukan pembatalan tiket keberangkatan mereka. Pihak PT KAI sendiri telah menyiapkan sejumlah stasiun untuk melakukan pembatalan secara offline di loket.

 

Para calon penumpang kereta jarak jauh itu membatalkan keberangkatan karena merasa khawatir dengan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Ditambah saat ini pemerintah telah menerapkan status social distansing ditengah pandemik Corona.

 

Alhasil mereka yang tak ingin mengambil resiko mereka pun terpaksa membatalkan keberangkatan mereka.

 

 “Sebenernya keberangkatan tanggal 10 karenakan mau ada hajatan tanggal 11 karena ada virus (Corona) ini jadi kita lebih amannya aja ngebatalin gitu, ambil nomer antrian dulu isi formulir terus nunggu dipanggil paling sama nyerahin KTP,” kata Novianti salah satu calon penumpang yang membatalkan tiket keberangkatan, saat ditemui di lokasi, Rabu (25/3/2020).

 

Sementara itu untuk mencegah adanya penumpukan para penumpang terlebih menghindari keramaian, pihak PT KAI membuka sejumlah stasiun yang ditunjuk secara langsung, agar para penumpang yang ingin membatalkan tiket bisa secara langsung mendatangi loket-loket yang telah ditentukan.

 

“Kami sangat menyarankan bagi pengguna jasa untuk melakukan pembatalan secara online sehingga tidak perlu menuju stasiun karena memang saat ini melakukan proses pembatalan bisa dapat melakukan melalui aplikasi. Dan di area PT KAI Daop 1 sendiri terdapat delapan stasiun yang dapat pembatalan tersebut,’ tutur Kepala Humas PT KAI Daop 1 jakarta, Eva Chairunisa.

 

Eva menyebut ada delapan stasiun yang bisa didatangi oleh para penumpang yang ingin membatalkan tiket keberangkatan jarak jauh.

 “Jadi 8 KAI jarak jauh ini diantaranya Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen,  Stasiun bekasi, Stasiun Bogor, Stasiun Jakarta Kota, kemudian Stasiun Cikampek dan Stasiun Serang dan Rangkas Bitung.

 

“Dan kami ingat kan kembali untuk para pengguna jasa jika PT KAI juga menawarkan pembatalan tiket secara online melalui aplikasi KAI Acces,” tandasnya. (MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN