INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemakaman Ibu Presiden Jokowi Bersifat Internal, Para Menteri Diminta Tak Melayat

Redaksi Inspira.TV

25 March, 2020 19:40 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemakaman Ibu Presiden Jokowi Bersifat Internal, Para Menteri Diminta Tak Melayat

Foto : Grafis Ilustrasi Inspira.TV

SOLO (INSPIRA.TV),-  Ibunda dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di usia 77 tahun. Kini jenazah almarhumah Sudjiatmi kini telah dibawa ke rumah duka di Solo, dan akan dimakamkan secara internal.

 

Presdien Jokowi yang menerima kabar sang Ibunda tercinta meninggal langsung bertolak ke Solo.

 

Wamendes PDTT Budi Arie menyebut para menteri Kabinet Indonesia Maju diarahkan Presiden Jokowi untuk tidak melayat ke Solo. Dirinya mengatakan proses pemakaman akan bersifat internal keluarga.

 

"Karena pemakaman ini bersifat internal," kata Budi Arie, Rabu (25/3/2020).

 

Kabar meninggalnya sang Ibunda, Jokowi lantas memberikan pesan kepada para menterinya untuk tidak datang ke Solo.  Pesan Jokowi tersebut disampaikan melalui Mensesneg Pratikno. Lewat pesan singkat di WhatsApp, Pratikno disebut menyampaikan pesan tersebut.

 

Pesan Pratikno itu pun dibenarkan Wamendes, Budi Arie Setiadi. Dirinya mengatakan jika Jokowi memberi arahan agar seluruh anggota kabinet tetap fokus menjalankan tugas dan tak melayat ke Solo.

 

"Betul. Arahan presiden yg disampaikan lewat Pak Mensesneg dan Menseskab agar seluruh anggota Kabinet tetap menjalankan tugas dan fungsinya. Karena pemakaman ini bersifat internal," ujar Budi.

 

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi, meninggal dunia pukul 16.45 WIB tadi di RS TNI Slamet Riyadi Solo. (MSN)

 


You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN