INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Lockdown Berefek Positif Bagi Emisi Co2 Di Beberapa Negara

REDAKSI

26 March, 2020 19:24 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Lockdown Berefek Positif Bagi Emisi Co2 Di Beberapa Negara

Youtube : European Space Agency

ITALIA - Pandemi virus korona kini semakin menyebar di 152 negara di dunia, sehingga pada akhirnya beberapa negara melakukan lockdown demi memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19.Namun dengan terjadinya lockdown di bebrapa negara, ternyata menunjukan efek positif yang mengglobal terjadi yaitu pada polusi udara.



Di lansir dari Science Alert, Selasa (17/3/2020), para astronom menunjukkan penurunan emisi nitrogen dioksida di langit Eropa. "Penurunan emisi nitrogen dioksida di atas Lembah Po di Italia utara sangat nyata," jelas Claus Zehner, manajer misi Badan Antariksa Eropa ( ESA) Copernicus Sentinel-5P.



"Saya kira ini akibat sebagian besar mobil diesel tidak berjalan," kata Emanuele Massetti, seorang ahli ekonomi perubahan iklim di Georgia Tech Universitymelansir Global News."Saya berharap polusi turun lebih jauh karena konsentrasi partikel-partikel di atmosfer tersebar atau terserap. Dalam beberapa hari, mereka akan menikmati udara terbersih yang pernah ada di Italia utara," ujarnya. (LIA) 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN