INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Beri Bantuan, Prajurit Kopassus Tembus Desa Terisolir Bencana di Kabupaten Bogor

Inspira TV

22 January, 2020 18:08 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Beri Bantuan, Prajurit Kopassus Tembus Desa Terisolir Bencana di Kabupaten Bogor

Foto: Doc. Kopassus Cijantung/ Istimewa

BOGOR,- Belasan personel dari Offroader Kopassus Trail Adventure (KONTRA) menembus perjalan menuju desa yang terkena dampak bencana alam di Kabupaten Bogor.


Para prajurit Kopassus Cijantung tersebut menembus desa yang terisolir bencana dengan menggunakan kendaraan motor roda dua jenis motor cross sambil membawa bantuan berupaka bahan pokok, obat-obatan, dan sejenisnya.


“19 personel dari Offroader Kopassus Trail Adventure (KONTRA) mencoba untuk memberikan bantuan untuk para korban bencana alam yang ada di empat desa dan dua kecamatan. Kebanyakan yang kita bawa obat-obatan,” ucap Leader KONTRA Mayor Chk I Komang Sigit Mustika, melalui pesan singkat yang idterima oleh Inspira TV, Rabu (22/1/2020).


Dirinya menjelaskan wilayah yang mereka datangi yakni Kampung Cibarani, Desa Kiara Pandak, Kecamatan Sukajaya, dan Kampung Cisalak, Louwi Jamang dan Sarangge Desa Cisarua, Kecamatan Pasir Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


“Kegiatan tersebut sudah dua kali kita laksanakan, setelah tanggal 8 Januari 2020 lalu. Dan kemarin tanggal 19 Januari 2020,” lanjutnya.


“Tim membagikan sembako terhadap masyarakat desa yang masih terisolir akibat bencana alam di Kabupaten Bogor,” tambahnya.


Komang melanjutkan, untuk memberikan bantuan ke wilayah yang terkena dampak bencana tersebut sangat sulit, karena akses jalan yang tertutup oleh material longsor.


“Kondisinya sangat sulit sekali sebenanrya, jalanan cukup terjal banyak batu, dan curam. Tapi kita berusaha untuk tetap memberikan bantuan, dan masyarakat setempat pun sangat antusias karena sebelumnya memang kurang bantuan, karena sebetulnya harus ditempuh dengan jalan kaki,” kata dia.


Sebelumnya bencana banjir bandang dan longsor terjadi di Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Pasir Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kejadian terjadi pada awal tahun 2020. Tak pelak, bencana ini pun meluluh lantakkan daerah yang berada di kawasan perbukitan itu.


Sementara itu menurut laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, memprediksikan butuh waktu setahun untuk memperbaiki infrastruktur jalan, fasilitas umum, dan permukiman warga dampak bencana banjir bandang dan longsor tersebut. (MSN)

You can share this post !