INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Muncul Lagi Kelompok Aneh yang Ingin NKRI Dibubarkan

Inspira TV

23 January, 2020 11:43 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Muncul Lagi Kelompok Aneh yang Ingin NKRI Dibubarkan

Foto: Doc Youtube / Yudi Syamhudi Suyuti

INSPIRATV,- Belum dingin perbincangan Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire di mulut publik. Kini public kembali dipusingkan dengan kemunculan kelompok yang mengatasnamakan Negara Rakyat Nusantara.


Berbeda dengan dua kelompok lainnya. Kelompok ini menginginkan agar NKRI segera dibubarkan. Bahkan video deklarasi Negara Rakyat Nusantara ramai diperbincangkan warganet. Kehebohan ini bermula dari video yang diunggah oleh akun Yudi Syamhudi Suyuti pada bulan Oktober tahun 2015 lalu, kembali viral di media sosial belakangan ini.

Video tersebut berdurasi 11.58 menit.


Negara Rakyat Nusantara menyatakan sikap untuk berbeda haluan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pernyataan sikap itu dibacakan Yudi Syamhudi Suyudi. Dirinya mengaku sebagai presiden dalam deklarasi Negara Rakyat Nusantara di Jakarta.


Yudi secara tegas mengatakan jika konidisi NKRI kini sudah mulai membusuk.


"Maka dengan kondisi itu mau tidak mau dengan pikiran yang jernih dan hati yang besar kita harus merelakan pembubaran NKRI," ungkapnya seperti yang ada dalam video Youtube.


Yudi beralasan membubarkan NKRI karena banyak persoalan mendasar di Indonesia. Tak hanya menurutnya NKRI perlu dibubarkan karena banyak persoalan mendasar di Indonesia.


Contohnya, terkait kedaulatan bangsa, rakyat dan negara, dan persoalan yuridis NKRI. Ada pula persoalan tata negara Indonesia termasuk hilangnya aset-aset bangsa nusantara dan Papua Barat.


"Untuk dapat menyelesaikan persoalan di atas, maka perlu kita menempatkan bangsa-bangsa nusantara dan Papua Barat, kemudian di mana tempat bangsa Indonesia," ucapnya.


Atas banyaknya persoalan mendasar tersebut, kata Yudi dalam video itu, maka Negara Rakyat Nusantara menyatakan sikap sebagai resolusi bangsa-bangsa nusantara dan Papua Barat.(MSN)


You can share this post !