INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tinjau Langsung Gedung BRI 2 , Menkes Terawan : Ngapain Pakai Masker

Raka Prawira

23 January, 2020 19:29 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Tinjau Langsung Gedung BRI 2 , Menkes Terawan : Ngapain Pakai Masker

Foto : Raka Prawira

JAKARTA,- Untuk membuktikan tak ada Virus Corona di Gedung BRI II, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto mendatangi langsung Gedung BRI II yang diduga menjadi lokasi kasus suspect virus Corona pertama di Jakarta. Dirinya datang tanpa menggunakan masker.


Kedatangan Menkes Terawan sebagai tindak lanjut adanya kabar pegawai Huawei yang dilarikan ke rumah sakit dengan gejala yang dianggap mirip seperti Virus Corona.


"Ngapain pakai masker? Orang belum jelas. Kalau aku gak takut, berarti aku sudah punya data. Kalau sudah begini (tidak pakai masker), berarti santai saja. Kalau memang betul ada (virus corona), masa aku berani," katanya kepada wartawan sesaat turun dari mobilnya, Kamis (23/1/2020).


Terawan bersama tim Kementerian Kesehatan langsung bergegas berjalan ke lantai 19, lokasi kantor Huawei berada. Meski tak bisa masuk ke dalam ruangan kantor, Menkes Terawan memastikan bahwa isu adanya Virus Corona adalah tidak benar.


Menurutnya pihak Menkes lah yang berhak untuk menyatakan ada atau tidaknya Virus Corona masuk ke Indonesia.


"Itu kan kapasitasnya Menteri Kesehatan, dan aku akan cek semua termasuk pintu-pintu masuk negara saya cek semua. Kita ini sudah siaga satu ini, jadi tenang saya bekerja membantu masyarakat untuk itu tidak usah khawatir," kata dia. (MSN)


You can share this post !

BACA JUGA

ARTIKEL PILIHAN