INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Jaga Nutrisi Tubuh, Makanan ini Cocok untuk Para Pekerja Kantoran

Redaksi Inspira TV

24 January, 2020 09:34 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Jaga Nutrisi Tubuh, Makanan ini Cocok untuk Para Pekerja Kantoran

Foto : Google.com

INSPIRA.TV,- Bagi anda seorang pegawai kantoran yang memiliki waktu makan siang sedikit, ada baiknya dari sekarang mulai mempertimbangkan untuk membawa atau membekali diri anda, dengan makanan yang di bawa dari rumah.


Menjaga asupan gizi dan nutrisi yang baik penting dilakukan agar kesehatan anda tetap dalam kondisi prima. Membawa bekal makanan buatan sendiri di kantor akan membuat kamu lebih mudah mengatur jenis nutrisi, jumlah nutrisi, dan rasa makanannya.


Menu makanan dapat dikatakan bergizi seimbang jika sudah mengandung karbohidrat kompleks, protein, sayuran, buah, dan lemak baik.

Mau tau apa saja contoh menu makan siang sehat di kantor untuk kamu.


1. Salad Sayuran


Jika dikreasikan dengan resep makan siang yang pas, salad bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu. Salad merupakan sumber makanan tinggi serat. Untuk membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu mencuci bersih sayuran-sayuran hijau, lalu memotongnya dengan kecil-kecil saat akan berangkat ke kantor. Biar nutrisinya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, padukan salad yang telah kamu buat dengan sumber karbohidrat seperti kentang bakar atau kentang rebus, dan sumber protein seperti potongan daging ayam tanpa kulit. Sama seperti sandwich, pastikan tidak terlalu banyak menggunakan saus mayonaise karena mengandung banyak lemak jenuh yang tidak baik untuk tubuh.


2. Sandwich


Sandwich alias roti isi bisa menjadi salah satu pilihan menu makan siang sehat dan praktis. Sandwich dapat dikreasikan dengan berbagai bahan makanan. Kamu bisa mengisi roti dengan selai kacang dan potongan buah-buahan, atau mengisinya dengan pilihan protein seperti daging sapi, daging ayam fillet, telur, ikan, atau keju. Kamu juga harus memastikan jangan terllau banyak menggunakan mayonaise dan mentega. Dua bahan tersebut mengandung banyak lemak. Tentu saja tidak baik untuk tubuh kamu. Menu makan siang sehat seperti ini cocok dikonsumsi oleh pekerja kantoran yang tak terlalu banyak beraktifitas fisik di kantor.


3. Nasi Sayuran + Protein


Bila belum makan nasi, ada yang menganggap belum makan sama sekali. Wajar saja , karena sejak kecil nasi sudah dikenalkan sebagai makanan pokok. Nasi aman dikonsumsi setiap hari jika kamu bisa mengatur porsinya dengan tepat. Jika ingin membuat menu makan siang untuk diet, kamu bisa mengganti nasi dari beras putih ke beras merah. Kandungan karbohidrat kompleks beras merah akan membuat perut kenyang lebih lama dan menyehatkan pencernaan. Dan lengkapi menu makan siang kamu dengan sumber protein seperti ayam panggang atau ikan rebus.


Kombinasikan menu makan siang sehat itu dengan berbagai macam sayuran yang ada disekitar. Sayuran lokal seperti bayam, wortel, bunga kol, dan brokoli juga sangat baik dan mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. (MSN)


You can share this post !