INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Sobat Cek Sekarang, Mulai 1 Februari WA Tidak Bisa Digunakan untuk Ponsel Ini

Redaksi Inspira TV

24 January, 2020 10:47 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - Sobat Cek Sekarang, Mulai 1 Februari WA Tidak Bisa Digunakan untuk Ponsel Ini

Foto : Google.com

INSPIRA.TV,- Anda pengguna setia WhatsApp? maka persiapkan dompet anda mulai saat ini untuk mengganti ponsel pintar Anda dengan tipe terbaru.


Bawasanya pada tanggal 1 Februari, perangkat iPhone versi iOS 7 dan perangkat Android dengan versi 2.3.7 dipastikan tidak lagi mendukung aplikasi berpesan Whatsapp.

Disarankan untuk meng-upgrade ponselnya ke perangkat terbaru jika masih ingin menggunakan fasilitas aplikasi ini.


"Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang masuk daftar, kami sarankan meng-upgrade ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp," tulis Whatsapp dilansir laman Metro.uk, Jumat (24/1/2020)


Aplikasi ini juga berhenti mendukung perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows Mobile pada 31 Desember lalu. iPhone terakhir yang dijual dengan terpasang iOS 7 adalah iPhone 5S dan iPhone 5C pada 2013. Sistem operasi ini digantikan oleh iOS 8 pada 2014. Jadi, jika membeli iPhone atau iPad setelah tanggal tersebut, aplikasi WhatsApp akan baik-baik saja.


Demikian pula, Android 2.3.7 dikenal sebagai 'Gingerbread' yang diluncurkan pada 2010. Pada Februari 2011 telah digantikan oleh Android 3.0. Ini juga dikenal sebagai Honeycomb.


"Meskipun perangkat seluler ini telah menjadi bagian penting dari kisah kami, mereka tidak menawarkan jenis kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa mendatang. Ini adalah keputusan sulit bagi kami untuk membuat, tetapi yang tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp," tulis WhatsApp.


Kecuali jika Anda masih menggunakan Google Nexus S atau Samsung Galaxy S, juga akan baik-baik saja. WhatsApp mengatakan bahwa siapa pun yang menggunakan ponsel lama ini tidak lagi dapat membuat akun baru.


"Karena kami tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja," kata perusahaan itu dalam posting blog yang mengumumkan tanggal batas waktu. (MSN)

You can share this post !