INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Sejak Dirumahkan, Karyawan Swasta di Makassar Jadi Koki Dadakan Untuk Keluarganya

Muhammad Imran

15 April, 2020 11:31 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Sejak Dirumahkan, Karyawan Swasta di Makassar Jadi Koki Dadakan Untuk Keluarganya

Foto: Dok. Pribadi

MAKASSAR INSPIRA.TV,- Beragam kisah muncul di tengah pandemi Covid-19, salah satunya dari seorang karyawan swasta yang bekerja di salah satu hotel berbintang 4 di kota Makassar.Yandhi Rivandhi, semenjak dirumahkan sejak tiga minggu yang lalu, ia harus memutar otak untuk mencari kesibukan agar tidak bosan untuk melakukan work from home.

 

“Kalau saya sendiri, saat ini mengumpulkan ketenangan, karena kerja terus hingga akhirnya lupa akan namanya istirahat. Saya dari umur 18 tahun sampe sekarang hanya fokus untuk kerja,” ujarnya kepada Inspira.tv, Rabu (14/04/2020).


Pria kelahiran Manado ini mengambil hikmah dengan adanya wabah ini. Ia bisa lebih menikmati kebersamaan bersama keluarga tercintanya, apalagi ia tak pernah merasakan kumpul bareng keluarga selama 12 tahun terakhir.


“Yang paling penting kita diajarkan bagaimana hal duniawi yang selama ini kita kejar akan ada batasnya ketimbang berada di rumah dengan keluarga yang jauh lebih nyaman. Walaupun kita tahu kebutuhan rumah itu memang kita cari dengan cara berkerja, tapi bersyukur karena masih diberi waktu bersama keluarga,” jelasnya.


Selama melaksanakan WFH dan #dirumahaja ia lebih sering memasak makanan kesukaannya, seperti Fettuccini Carbonara, smoke beef, dan olahan seafood.


Disinggung mengenai masakan nusantara, dirinya tak terlalu tahu cara buatnya, namun dirinya sangat suka dengan ayam rica-rica khas Manado.


Ia berharap bahwa wabah ini akan cepat berlalu hingga orang-orang yang hidupnya bergantung di luar rumah bisa segera mencari rezeki untuk keluarganya. (HAP)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN