INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Nikmati Kopi Khas Makassar Bikin Pikiran Rileks, Kunci Sehat Tim Relawan Usir Covid-19

Muhammad Imran

09 April, 2020 20:23 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Nikmati Kopi Khas Makassar Bikin Pikiran Rileks, Kunci Sehat Tim Relawan Usir Covid-19

Foto : Muhammad Imran

MAKASSAR INSPIRA.TV,- Tim Relawan dan Bantuan Kamanusian Makassar terus bergerak melawan Covid-19. Mereka tetap menjaga kesehatan dan imun tubuh mereka dengan meminum kopi sebagai penyemangat usai bekerja seharian.

 

Para relawan dari Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar menikmati kopi disela sela menyelesaikan pembuatan APD, Sanitizer dan penyemprotan desinfektan untuk menambah stamina.

 

"Ini gaya rileks tim relawan UMI Makassar setelah 1 bulan 4 hari bergerak di lapangan membuat sanitizer, APD, masker dan dilapangkan bagi APD mereka ngopi di saat pandemi. Mereka tetap selalu sesuai protokol disaster, pake masker dan jaga jarak," ujar Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara kepada wartawan Inspira.tv, Kamis (16/4/2020).

 

Zakir menjelaskan, meminum kopi adalah salah satu upaya merelaksasikan pikiran dan tubuh para relawan setelah seharian bekerja. Meminum kopi ini dianggap sebagai penambah imun para relawan disaat pandemi Covid-19.

 

Sampai saat ini, tim relawan mahasiswa FTI UMI telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 100 gedung, produksi 500 face shield, 6.000 botol Hand Sanitizer, membagikan 15 ribu masker dan chamber antiseptik.

 

Tim relawan terbagi dalam tiga kelompok, Mahasiswa Teknik Industri memproduksi Chamber Antiseptik, Masker dan Face Shield, Teknik Kimia memproduksi hand sanitizer dan cairan desinfektan.

 

Sementara mahasiswa teknik pertambangan dilapangan melakukan penyemprotan, membagikan hand sanitizer dan APD kepada Dokter Perawat dan Paramedis di berbagai Rumah Sakit dan Puskesmas di Kota Makassar. (FUY)



You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA