INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Gubernur Jabar Sambut Bocah yang Bongkar Tabungan untuk Tenaga Medis

Saifal

18 April, 2020 19:48 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Gubernur Jabar Sambut Bocah yang Bongkar Tabungan untuk Tenaga Medis

Foto: Dok. Humas Jabar

DITENGAH pandemi global COVID-19, muncul rasa kemanusiaan yang bisa berasal dari mana saja, termasuk bocah asal Kab. Bandung, Mochammad Hafidh Al-Bukhori (9), dan Azrilia Alya Nabila (7) asal Kab. Bandung Barat, yang menyumbangkan tabungannya untuk penanggulangan COVID-19.


Aksi heroik kedua bocah itu sampai ke telinga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Gubernur, Hafidh, dan Azrilia bertemu di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat lalu (17/4/2020).


Menurut RK, meski Hafidh dan Azrilia masih duduk di bangku Sekolah Dasar, namun keduanya memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap pandemi COVID-19. Apa yang dilakukan kedua bocah tersebut akan memberikan dorongan moral kepada warga lainnya untuk melakukan hal serupa.


Mereka masih kecil tapi punya kepedulian yang luar biasa, membantu dokter yang menangani pasien COVID-19," ujar pria yang biasa disapa Kang Emil itu.


"Dengan logika di usianya memberanikan diri untuk membantu masyarakat sehingga memberikan dorongan moril, bila kedua anak kecil ini saja bisa memiliki semangat itu, kenapa kita tidak sebagai orang dewasa," tambahnya.


Uang hasil menabung dari Hafidh dalam kaleng biskuit dan tabungan Azrilia yang terbagi dalam dua celengan itu diterima langsung oleh Kang Emil.


Setelah diterima Kang Emil, bantuan dari Hafidh dan Azrilia itu akan disalurkan melalui organisasi non pemerintahan Jabar Bergerak.


"Kata Hafidh, alasannya ingin menyumbang karena dia lihat di berita banyak dokter yang kekurangan APD (Alat Pelindung Diri). Azrilia juga sama, ingin membelikan masker untuk dokter," tutur Kang Emil.


Atas ketulusan Hafidh dan Azrilia itu, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar pun memberikan suntikan modal untuk meningkatkan usaha orang tua kedua anak tersebut.


"Ibunya kita bantu beri modal untuk meningkatkan usahanya. Terima kasih untuk Hafidh dan Azrilia semoga Allah membalas niat baik dan saya doakan semua jadi orang sukses," kata Kang Emil.


Hafidh juga tak lupa mengajak anak-anak lainnya di Indonesia untuk turut berkontribusi membantu penanganan COVID-19 meski dengan kemampuan yang terbatas.


"Teman-teman, ayo bantu agar kita bebas dari virus Corona dengan cara menabung, nanti tabungannya bisa dibantu untuk penanganan COVID-19," ajak Hafidh.


Sementara Azrilia Alya Nabila merupakan siswi kelas 1 SDN Margaasih, Ngamprah, Kab. Bandung Barat. Azrilia menyisihkan uang jajan setiap harinya, meski begitu ia tak tahu pasti berapa jumlah uang yang ditabungnya.


"Uangnya dari celengan, ada dua isinya banyak, uangnya dikasih mamah, uangnya disumbangkan buat beli masker nanti dikasihkan ke dokter yang lagi butuh," ucap Azrilia. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA FINANCE
Rupiah Kamis Pagi Jatuh 55 Poin

03 September, 2020 | 13:09 WIB