INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Terkena PHK, Pria Ini Jualan Mie Ayam Mentah Raup Untung Besar

Irfan Wahyudi

20 April, 2020 13:31 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Terkena PHK, Pria Ini Jualan Mie Ayam Mentah Raup Untung Besar

Foto : Irfan Wahyudi

KENDAL INSPPIRA.TV- Akibat di PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja, saat badai Covid-19 menghantam Indonesia, seorang mantan karyawan perusahaan furniture di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah terpaksa memutar otaknya agar tetap memiliki penghasilan.

 

Muhamad Khoirul Daru(27) pun berevolusi menjadi penjual mie ayam mentah, yang dijual dengan sistem online. Pasca di PHK beberapa waktu lalu, mantan buruh tersebut mampu meraup untung 500 ribu rupiah perhari.

 

Dari rumahnya di gang Cempedak 2, Kelurahan Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah, Muhamad khoirul dan istrinya bernama Supariah, mengemas mie ayam mentah, sayuran dan ayam yang sudah dimasak ke dalam wadah plastik dan mika. Khoirul, dulunya karyawan perusahaan yang bergerak di bidang furniture di wilayah Semarang. Kini dirinya sudah tak lagi bekerja, karena di PHK oleh kantornya.

 

Berbekal pengalaman kakaknya yang berjualan mie ayam bakso, Khoirul Daru mempunyai ide berjualan mie ayam namun tidak dalam keadaan matang. Menggunakan mie keriting yang dipesan dari kakaknya, Ia mengemasnya dengan sayuran, minyak dan ayam yang sudah dibumbui dalam sebuah mika.

 

“Saya menjual mie ayam mentah itu lewat media sosial, karena memang tidak punya tempat untuk berjualan. Jadi mengandalkan pesanan melalui media sosial, mie ayam yang sudah dikemas diantar ke pemesannya setiap hari,” tutur Khoirul Daru, saat ditemui di kediamannya, Senin (20/4/2020).

 

Satu bungkusnya dijual dengan harga Rp5.000, dan makanan yang Ia buat ternyata mampu bertahan dua hari, jika di taruh dalam lemari es.

 

“Karena di PHK dari perusahaan , untuk uang pesangon saya buat modal jualan mie ayam. Dengan cara  pemasaran online  agar tidak cepat basi makanan saya  jual yang masig mentah. Nanti pembeli tinggal rebus saja,” jelas Khoirul Daru.

 

Dalam sehari Ia bisa mendapat pesanan sampai 100 bungkus. Tentu saja itu sudah bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Muhamad Khoirul Daru mengaku, saat pandemi Covid-19, banyak orang yang tidak keluar rumah sehingga kondisi tersebut dimanfaatkan dengan berjualan makanan siap antar ke pembelinya. (GGP)

 

 



You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA