INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Usul Asosiasi Televisi Digital Segera Lakukan Analog Switch Off di Seluruh Indonesia

Masnurdiansyah

29 January, 2020 22:42 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - Usul Asosiasi Televisi Digital Segera Lakukan Analog Switch Off di Seluruh Indonesia

Foto : Istimewa

JAKARTA,- Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi 1 DPR RI, Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI) mengusulkan kepada pemerintah Indonesia untuk segera melakukan perubahan siaran televisi analog ke televisi digital atau analog switch off (ASO) di seluruh Indonesia.


“Akhirnya dari kita ATSDI mengusulkan agar segera melakukan analog switch off secepatnya di seluruh Indonesia, yang bisa dimulai dari kota-kota besar,” tutur Ketua ATSDI Eris Munandar, di Gedung Komisi 1 DPR RI, Jakarta, Rabu (29/1/2020).


Dirinya juga berharap pihak DPR RI bisa segera menuntaskan Revisi Undang –Undang Penyiaran yang telah lama tertahan di badan legislasi DPR RI. Indonesia diharapkan tidak lagi terlambat untuk memasuki era televisi digital.


“Karena ini agar potensi pendapatan negara yang cukup signifikan dan bisa direalisasikan dan kemudian agar Indonesia tidak terlambat lagi untuk memasuki era televisi digital maka analog switch off harus segera dilakukan,” tambahnya.


Tak hanya itu ATSDI pun secara penuh mendukung struktur Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI sebagai multiplekser tunggal atau single mux yang mengatur seluruh pengelolaan penyiaran, termasuk ketegasan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk mengatur segala macam bentuk konten dan tayangan yang diatus dalam Pedoman Perilaku

Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).


“Kemudian untuk aturan terkait tayangan dan konten mohon ketegasannya dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dalam P3SPS,” tutupnya. (MSN)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA TEKNO LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN