INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Terkuak! Inilah Hasil Autopsi Penyebab Meninggalnya Ibunda Rizky Febian

Saifal

31 January, 2020 17:41 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Terkuak! Inilah Hasil Autopsi Penyebab Meninggalnya Ibunda Rizky Febian

Foto : Saifal

BANDUNG,- Pertanyaan seputar kematian dari mantan isteri pelawak Indonesia, Sule, akhirnya di umumkan oleh pihak kepolisian. Dengan diumumkannya hasil otopsi tersebut, maka teka-teki meninggalnya Lina Jubaedah terungkap.


Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga menungkapkan, berdasarkan hasil otopsi dan laboratorium forensik (Labfor) menyatakan tidak ada kejanggalan dalam kematian Lina. Itu artinya Lina meninggal secara wajar.


Pihak kepolisian menyimpulkan bahwa kematian Lina bukan karena racun atau pun karena tindakan kekerasan melainkan karena penyakit.


"Sebagai kesimpulan, setelah dilakukan pemeriksaan dengan cara otopsi dan labfor, maka dapat dijelaskan jika kematian saudari Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh sodari Lina, akan tetapi akibat penyakit," kata Erlangga di Mapolrestabes Bandung, Jumat (31/1/2020).


Menindak lanjuti laporan dari Rizky Febian, pihak kepolisian lalu melakukan olah TKP di rumah di Jalan Neptunus Raya, Margahayu Raya. Penyidik mendapatkan obat-obatan yang dikonsumsi Lina, CCTV, CPU, dan oksigen. Pihak kepolisian juga sudah memeriksa saksi sebanyak 25 orang.


Lantas pihak kepolisian pun melakukan otopsi di TPU Kampung Sekelimus, Kelurahan Batununggal, Kota Bandung pada tanggal 9 Januari 2020 kemarin, dengan melibatkan dokter forensik dari Rumah Sakit Sartika Asih dan RSHS.


"Dari hasil visum et repertum kondisi jenazah sudah membusuk, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ucapnya.


Ia menambahkan, pada pemeriksaan organ dalam ditemukan indikasi korban mengidap darah tinggi kronis. Tak hanya itu ada batu empedu di saluran empedu, dan luka pada selaput lambung.


"Kesimpulan otopsi kematian saudari Lina Jubaedah, bukan karena adanya kekerasan maupun racun dalam tubuh saudari Lina, akan tetapi akibat penyakit hipertensi kronis, luka pada selaput lambung, batu empedu pad saluran, pembesaran pada organ jantung," tambahnya.

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN