INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Diduga Diterkam Harimau Sumatera, Hewan Ternak Warga Jadi Sararan

Hendra Mulya

01 May, 2020 23:45 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV -  Diduga Diterkam Harimau Sumatera, Hewan Ternak Warga Jadi Sararan

Foto: Hendra Mulya

LANGKAT INSPIRA.TV - Warga Dusun Tanjung Naman, Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, digegerkan dengan temuan seekor sapi milik warga yang habis diduga dimakan harimau, Jumat (1/4/20).

 

Peristiwa ini diketahui saat pemilik sapi, Hendri Sembiring (30) hendak memindahkan hewan ternaknya ke lahan peternakannya. Namun, saat menuju lokasi, Hendri mendapatkan kalau hewan ternaknya berkurang satu ekor.

 

Saat dilakukan pencairan disekitar lokasi, Hendri menemukan potongan tubuh sapi bagian kaki dan kepala sudah terpisah

 

"Saya temukan bagian kaki dan kepala terpisah sekitar jarak 20 meter. Dari penelusuran terlihat jelas jejak diduga Harimau Sumatera yang turun dari Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang berjarak 2 kilometer dari lokasi kejadian," kata Hendri. 

 

Sementara itu, Camat Bahorok,  Dameka Putra Singarimbun S. STP ketika dikonfirmasi mengaku telah menghimbau kepada masyarakat sekitar agar berhati-hati saat melakukan aktifitas di dekat hutan.

 

"Ternak peliharaan selayaknya diungsikan ke tempat yang lebih aman dan sebaiknya dikandangkan untuk keamanan dan  penyelamatan," kata camat. 

 

Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBSDA)  Sumut seksi wilayah Binjai-Langkat,  Herbert Aritonang ketika dikonfirmasi membebarkan hal tersebut.  

 

Dikatakannya, saat ini Tim BKSDA serta pihak TNGL serta sudah berada dilokasi. 

 

 "Kita masih menunggu hasil penulusuran dari tim," ujar Herbert. (FSL)

 

You can share this post !