INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Robot Transformers Turun Tangan Bubarkan Kerumunan Warga di Bandung

Boby Roska

03 May, 2020 16:06 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Robot Transformers Turun Tangan Bubarkan Kerumunan Warga di Bandung

Foto :Boby Roska

BANDUNG INSPIRA.TV,- Sebuah Robot Transformers turun tangan untuk membubarkan kerumunan warga RW 11 Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, di tengah pandemi Covid-19.

 

Kostum robot transformer Satgas Covid-19 itu dibuat sendiri oleh warga, dengan menggunakan bahan dari styrofoam dan kardus yang dirangkai menjadi sebuah kostum.


Rifky, mengenakan kostum robot transformer itu dan berkeliling ke pemukiman warga untuk membubarkan diri bila ditemukan ada yang sedang berkerumun.

 

"Untuk warga masyarakat dimohon untuk tidak berkumpul, harap masuk ke rumah masing-masing," kata Rifky saat menghimbau warga berbalut kostum transformer tersebut, Minggu (3/5/2020).

 

Uniknya nama robot Covid-19 itu, memiliki bunyi layaknya robot sungguhan. Aksi robot transformer itu pun dirasa efektif untuk membubarkan warga yang bergerombol.

 

"Ide ini berhasil, kita lihat warga pun langsung bubar. Mereka mengerti dan paham atas himbauan untuk tetap berada di rumah," kata Rifky.

 

Sementara itu, Ganjar selaku ketua RW 11 menuturkan, tujuan utamanya adalah mensosialisasi dan mengedukasi warga, untuk menerapkan physical distancing dan tetap berada di rumah.

 

"Jadi tujuannya tetap sama, yakni menghimbau warga sekitar untuk berada di rumah saja. Namun kita kemas menjadi lebih unik dan menarik. Ya kita lihat masyarakat juga langsung nurut," kata dia. (MSN)

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN