INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ada 17 Orang Reaktif Covid-19 Di Sumedang, Dipindahkan ke Wisma Isolasi Simpati

Boby Roska

04 May, 2020 16:38 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Ada 17 Orang Reaktif Covid-19 Di Sumedang, Dipindahkan ke Wisma Isolasi Simpati

Foto: Istimewa

SUMEDANG INSPIRA.TV,- Wisma Isolasi Simpati di Komplek Islamic Centre dijadikan tempat karantina bagi masyarakat yang hasil rapid tesnya reaktif Covid-19.


Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman mengatakan, gedung bekas wisma haji tersebut akan mulai dipergunakan untuk menangani kasus Covid-19.


"Sesuai hasil kajian Divisi Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan arahan Pak Bupati, serta hasil musyawarah dengan pengurus Pusdai dan ijin warga masyarakat sekitar, tempat ini akan digunakan sebagai Wisma Isolasi Simpati penanganan Covid-19," kata Herman, Senin (4/5/2020).


Herman menuturkan, tempat tersebut menjadi tempat isolasi warga yang hasil rapid tesnya reaktif Covid-19.


Saat ini di Sumedang ada 17 orang yang hasil rapid tesnya reaktif Covid-19. Kebanyakan diantara mereka adalah pemudik dari wilayah Bodetabek dan Bandung Raya.

 

"Enam orang disertai gejala kami rawat di RSUD Sumedang. Sebelas orang lagi yang tanpa gejala (OTG) kami alihkan ke tempat isolasi ini sesuai kesepakatan," ujarnya.

 

Herman menyebut, sebelas orang reaktif itu akan dirawat sampai hasil swab (PCR) keluar, yang sudah dikirim sampelnya ke provinsi. Untuk kapasitas Wisma Isolasi Simpati, tambah Herman, dapat menampung hingga 29 orang.

 

"Apabila hasil swab yang bersangkutan negatif maka akan kami kembalikan ke keluarga. Namun apabila ada yang positif, maka akan kami rawat di RSUD," tambahnya. (HAP)

You can share this post !